Rupiah turun jelang keputusan suku bunga AS

Estimated read time 1 min read

JAKARTA (ANTARA) – Nilai tukar rupee-dolar AS berakhir menguat pada Rabu, jelang keputusan suku bunga Bank Amerika (AS) atau The Fed.

Hingga penutupan perdagangan Rabu, rupee melemah 4 poin atau 0,02 menjadi RP 16.295 per dolar AS dari sebelumnya RP 16.291 per dolar AS.

“Rupiah terus melemah terhadap dolar AS, didorong oleh harga eksternal menjelang pengumuman inflasi AS hari ini dan keputusan Fed besok di Indonesia,” kata saudara laki-laki analis Woori Bank, Rully Nova, kepada ANTARA di Jakarta. Baca juga: Rupee melemah jelang rilis data inflasi AS Baca juga: Rupee turun 12 poin ke RP 16.303 per dolar pada Rabu pagi karena ekspektasi pelaku pasar terhadap kenaikan suku bunga di bulan September terus melemah – Data pasar tenaga kerja Ekonomi AS, yang terus menguat, dan untuk suku bunga yang akan ditetapkan besok, kemungkinan The Fed akan membiarkan suku bunga tidak berubah di angka 5,50%. Sementara itu, kebutuhan devisa dalam negeri terhadap saham dan impor untuk membayar utang luar negeri pemerintah semakin meningkat. Nilai tukar Jakarta Interbank dolar AS (JISDOR) turun menjadi Rp 16.297 per dolar AS dari sebelumnya Rp 16.295 per dolar AS. Baca juga: Rupee terdepresiasi antisipasi keputusan pelaku pasar soal suku bunga AS Baca juga: Rupee diperkirakan melemah antisipasi rapat FOMC AS

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours