Alcaraz atasi keterpurukan untuk capai perempat final Wimbledon

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Juara bertahan Carlos Alcaraz memenangi perempat final Wimbledon dengan mengalahkan petenis Prancis Hugo Humbert dalam empat set untuk melanjutkan perjalanannya ke Grand Slam keempat.

Petenis peringkat tiga dunia asal Spanyol itu mengalahkan unggulan ke-16 Humbert 6-3, 6-4, 1-6, 7-5 untuk mencapai delapan besar turnamen besar untuk kesembilan kalinya hanya dalam 14 pertandingan.

Namun, sore itu kembali membuat frustrasi bagi Alcaraz, yang membutuhkan lima set untuk mengalahkan Frances Tiafoe di ronde ketiga.

Performa buruk di babak keempat atau 16 besar mengakibatkan ia dicoret sebanyak lima kali dan melakukan 33 kesalahan sendiri.

“Bermain kidal selalu sulit, apa pun yang terjadi,” kata Alcaraz, yang dikalahkan oleh petenis kidal asal Inggris Jack Draper di Queen’s Open di Wimbledon, menurut AFP pada Senin.

“Saya belajar sedikit dari itu. Saya merasa senang bermain hari ini, saya pikir saya bermain di level yang sangat tinggi.”

Alcaraz, yang berupaya menjadi pemain keenam yang memenangi gelar Prancis Terbuka dan Wimbledon berturut-turut, mengambil set pertama di lapangan tengah sebelum menyelamatkan empat poin pada game kelima set kedua. .

Dia menyelesaikan set kedua meski kehilangan pijakan dan terjatuh ke lantai.

“Saya mencoba untuk memperjuangkan setiap bola, di bidang apa pun saya berada, di bagian lapangan mana pun saya berada, saya mencoba mengeksekusinya,” kata Alcaraz.

“Aku memberinya kesempatan untuk hidup saat itu.”

“Menetapkan poin adalah poin penting bagi saya, jadi saya harus menunjukkan kepada lawan saya bahwa apa pun pukulan yang dia lakukan, saya akan berada di sana,” kata pemain berusia 21 tahun itu.

“Itulah saya, saya akan berada di sana, saya akan berjuang sampai bola terakhir dan terkadang itu adalah poin yang bagus, terkadang saya melewatkannya, tetapi yang paling penting adalah berjuang.”

Meski mengambil keputusan yang mengejutkan, Humbert bangkit kembali dan menahan juara tiga kali itu pada set ketiga saat Alcaraz menahannya.

Alcaraz tidak mampu melakukan break sebanyak dua kali pada set keempat dan harus bertahan dari tiga break point pada game kedelapan untuk menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Pemain sayap kiri Humbert kalah pada inning ke-11 dan Alcaraz memanfaatkan setiap kesempatan untuk menutup permainan dengan cepat.

Alcaraz akan menghadapi petenis Amerika peringkat 12 Tommy Paul.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours