Indah Permatasari terapkan aturan sendiri dalam mengasuh anak

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Aktris Indah Permatasari punya aturan tersendiri dalam mengasuh dan mengasuh anak pertamanya bersama komedian Arie Kriting.

“Saya punya aturan sendiri dalam mengasuh anak. Jadi semua harus ikuti aturan ini, jangan sampai tiba-tiba jadi berbeda. Jadi, buatlah komitmen juga,” kata Indah saat ditemui Antara dari Jakarta, Jumat Heritage Centre.

Inda tidak selalu mengikuti tata cara pengasuhan yang diberikan oleh tokoh masyarakat karena dirasa cara mereka belum tentu tepat dan tidak sesuai dengan keinginannya sebagai orang tua.

Ia memilih melakukan penelitian dan bertanya langsung kepada para ahli, termasuk dokter anak, tentang cara mengelola dan merawat anak.

Indah memberikan ASI eksklusif kepada bayinya (biasa disapa Naka) sejak lahir hingga berusia satu tahun. Selain itu, perhatikan juga waktu tidur bayi Anda agar bayi Anda dapat tumbuh dengan baik.

Sembari menyiapkan makanan untuk anak-anak, para pemeran film Sakaratul Maut berusaha memenuhi kebutuhan gizi anak-anak tanpa menambahkan bahan penyedap rasa.

Indah bersyukur suaminya telah memberikan dukungan penuh sejak ia masih dalam kandungan dan selalu bersamanya merawat sang anak.

“Suamiku sangat mendukung, baik secara mental, finansial, dan sebagainya. Dia selalu berusaha memahami keadaanku. Dia tidak hanya memeriksa anak-anaknya, tapi dia juga bertanya tentang ibunya. Jadi, aku benar-benar merasa terbantu,” dia berkata.

Berkat dukungan suami dan keluarga, Inda tidak mengalami postpartum depression (gangguan psikologis yang terjadi pada wanita pasca melahirkan).

Namun, aktris berusia 27 tahun ini menghadapi tantangannya sendiri dalam membesarkan anak-anaknya, termasuk mencoba memahami keinginan dan emosi mereka.

“Saat dia berumur dua tahun, ternyata kepribadiannya baru keluar. Saat dia menginginkan sesuatu, begitu saja, tidak ada kompromi, tidak ada perdebatan, dia tiba-tiba menangis dan tidak tahu kenapa. Ini dia. Apa yang saya rasakan saat ini hanyalah pekerjaan rumah untuk masa depan saya,” ujarnya.

Saat ini Indah masih belajar memahami anak-anaknya dan menjadi orang tua yang baik bagi anak-anaknya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours