KOI ingin atlet woodball terbaik hadapi SEA Games 2025

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mengingatkan Pengurus Besar Persatuan Bola Tangan Indonesia (IWbA) untuk mempersiapkan atlet-atlet woodball terbaik menghadapi SEA Games 2025.

“Di sini saya ingatkan, kita harus mulai mempersiapkan diri secara serius karena woodball dijadwalkan akan dipertandingkan di SEA Games 2025,” kata Ketua Umum KOI Raja Sapta Okthari dalam sambutan yang dibacakan Exco KOI Zaenal Asikin pada Rapat Pimpinan Nasional IWbA Tahun 2024 dari Karta. . Bulan.

Menurutnya, KOI kini terus memperjuangkan bola kayu tersebut untuk berlaga di SEA Games 2025 di Bangkok, Thailand.

Pada rapat kerja SEA Games Federation (SEAGF) mendatang, kata dia, KOI juga akan membatalkan gagasan mendorong woodball untuk bertanding di SEA Games 2025 yang akan selesai pada Desember tahun ini.

Zanal berharap Thailand mendukung bola kayu di SEA Games.

SEA Games, kata dia, merupakan kesempatan emas untuk menampilkan kemampuan dan keunggulan atlet woodball Indonesia.

“Saya berharap IWbA dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk membuat strategi dan merencanakan program latihan agar para atlet siap bertanding dan meraih medali di SEA Games,” tutupnya.

Ia menekankan pentingnya kerja sama semua pihak dalam membangun woodball Indonesia yang mengedepankan enam unsur yakni atlet, pelatih, manajer, wasit/wasit, kejuaraan, venue, dan organisasi.

“Apabila keenam unsur tersebut dapat berjalan dengan baik, tentunya sebuah prestasi tidak lagi menjadi impian yang sulit bagi kita,” ujarnya.

Oktahari menegaskan, seluruh cabang olahraga, termasuk bola kayu, harus mengikuti prosedur peraturan Federasi Internasional dan menjaga otonomi yang diatur dalam Piagam Olimpiade untuk menjaga profesionalisme dan harga diri Indonesia di mata dunia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours