Teck Seng Ho Resmi Memimpin Sun Life Indonesia dengan Fokus pada Inovasi

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – Sun Indonesia mengumumkan pergantian kepemimpinan yang menandai babak baru dalam upayanya memperkuat pertumbuhan bisnis dan menjadi pemimpin di pasar Indonesia. Efektif 1 Juli 2024, Teck Seng Ho resmi menjadi Chairman Sun Life Indonesia menggantikan Elin Wati yang menjabat sebagai President dan Chief Executive Officer.

Dengan pengalaman luas dan kepemimpinan visioner, Teck Seng Ho memiliki karir selama 30 tahun di industri jasa keuangan. Beliau memiliki banyak prestasi luar biasa dalam bisnis asuransi, transformasi digital, dan pengalaman pelanggan.

Sebelum menjabat sebagai Presiden Sun Life Indonesia, Teck Seng Ho menjabat sebagai Wakil Presiden Sun Life Malaysia, di mana beliau berhasil mengembangkan perbankan bancassurance dan takaful, sehingga memperkuat posisi kepemimpinan Sun Life di pasar Asia Selatan.

“Saya merasa terhormat bisa memimpin Sun Life Indonesia dan berkontribusi terhadap pengembangan bisnis Sun Life di pasar Indonesia. Teck Seng Ho berkata: “Tujuan utama saya adalah memperkuat kerja sama kredit dan merestrukturisasi bisnis perusahaan kami. mendukung transformasi digital, menerapkan prinsip ekonomi berkelanjutan, dan pendekatan yang berpusat pada pelanggan.”

“Dengan pangsa kelas menengah Sun Life Indonesia, pengembangan infrastruktur dan inovasi, Indonesia mewakili pasar dengan potensi besar bagi pertumbuhan bisnis Sun Life di Asia, dan saya sangat gembira dengan peluang yang kita miliki.”

Dengan gaya manajemen yang mengedepankan integritas, kepedulian dan kasih sayang, Teck Seng Ho mewujudkan nilai-nilai Sun Life yang selalu fokus pada kepuasan pelanggan. Pemahamannya yang mendalam tentang pasar Asia Tenggara dan kemampuannya berbahasa Melayu, Inggris, dan Mandarin akan sangat berharga dalam peran barunya dan diharapkan dapat memperkuat strategi bisnis jangka panjang Sun Life Indonesia dan mendorong pertumbuhan bisnis.

Setelah menyelesaikan masa jabatannya sebagai Presiden Sun Life Indonesia, Elin Wati kini menjabat sebagai Presiden Komisaris dan Chief Executive Officer, dimana beliau akan memimpin Dewan Anggota Independen.

Kepemimpinan Elin selama 11 tahun terakhir telah menjadi landasan perluasan jaringan Sun Life Indonesia melalui kemitraan bisnis, termasuk kemitraan eksklusif selama 15 tahun antara Sun Life Indonesia dan CIMB Niaga, yang akan dimulai pada tahun 2025.

Perjalanan Elin bersama Sun Life Indonesia dimulai pada tahun 2013 sebagai Direktur Penjualan dan sangat membuahkan hasil. Di bawah kepemimpinannya, Sun Life Indonesia tidak hanya memperkuat posisinya di pasar Indonesia, namun juga memperkuat reputasinya sebagai mitra keuangan yang dapat diandalkan. Visi dan dedikasi Elin telah menciptakan landasan yang kuat bagi pertumbuhan dan inovasi.

“Teck Seng Ho dan saya telah bekerja di Sun Life selama lebih dari sepuluh tahun dan kami memiliki pemahaman mendalam mengenai layanan keuangan. Melihat pencapaiannya yang luar biasa dari tahun ke tahun, saya yakin Sun Life Indonesia berada di tangan yang tepat.”

Di bawah kepemimpinan baru, Sun Life Indonesia akan memperkuat posisinya di industri jasa keuangan dengan berfokus pada solusi yang berpusat pada pelanggan dan didukung oleh inovasi. Peralihan manajemen ini juga terkait dengan pertumbuhan pasar Indonesia akibat meningkatnya urbanisasi dan kelas menengah, serta pertumbuhan ekonomi.

Faktor-faktor ini juga menjadikan Indonesia sebagai pasar yang menarik bagi Sun Life untuk meningkatkan investasi di Indonesia.

Penunjukan Teck Seng Ho sebagai Presiden menunjukkan komitmen Sun Life Indonesia terhadap transformasi digital dan meningkatkan pengalaman nasabah. Dengan menggabungkan strategi teknologi dan informasi terkini, Sun Life Indonesia berencana untuk memberikan layanan yang personal dan efisien untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Oleh karena itu, pendekatan ini sejalan dengan strategi jangka panjang Sun Life dalam menggunakan inovasi untuk meningkatkan dan memberikan layanan kepada seluruh pelanggannya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours