Southgate sebut Inggris bermain “lebih modern” saat kalahkan Belanda

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Pelatih Inggris Gareth Southgate menyebut negaranya menunjukkan permainan modern saat mengalahkan Belanda 2-1 pada semifinal Euro 2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu waktu setempat. atau Kamis Vib.

Xavi Simons membuka skor untuk Belanda melalui tendangan luar biasa pada menit ke-7, sebelum Harry Kane menyamakan kedudukan melalui penalti pada menit ke-18.

Pertandingan hampir memasuki perpanjangan waktu. Namun pergantian pemain Ollie Watkins di menit-menit terakhir Southgate membuat The Three Lions menutup pertandingan di waktu normal dengan gol kemenangan striker Aston Villa itu di menit ke-90.

“Saya sangat senang dengan kualitas permainan kami. Saya membayangkan Inggris akan menguasai 60 persen penguasaan bola melawan Belanda jika ada banyak waktu. Jadi ini menunjukkan Inggris yang lebih modern.” kata Southgate.

Southgate mendapat banyak kritik setelah timnya membutuhkan gol penyeimbang di akhir pertandingan melawan Slovakia dan Swiss untuk mencapai empat besar.

Namun dalam empat turnamen besar yang dipimpinnya, Southgate kini telah membawa negaranya mencapai dua final (Euro 2020 dan Euro 2024), satu semifinal (Piala Dunia 2018), dan satu perempat final (Piala Dunia 2022).

Dia sekarang ingin menebus kekalahannya pada tahun 2020. Di final Kejuaraan Eropa melalui adu penalti melawan Italia tiga tahun lalu di Stadion Wembley.

“Satu-satunya alasan saya melakukan pekerjaan ini adalah untuk membuat Inggris sukses sebagai sebuah bangsa dan untuk meningkatkan sepak bola Inggris,” katanya.

“Bisa membawa tim ke final pertama mereka di luar negeri adalah sesuatu yang sangat saya banggakan,” tambahnya.

“Tapi sekarang, tentu saja, kami datang ke sini untuk menang. Kami menghadapi tim yang merupakan tim terbaik di turnamen ini dan waktu persiapan kami lebih sedikit, jadi ini tugas yang sulit. Tapi kami masih di sini dan kami berjuang. ,” dia berkata. dia melanjutkan.

Pada laga puncak, Inggris akan menghadapi tim selalu juara Euro 2024, Spanyol di Olympic Stadium Berlin, Minggu (14/7) waktu setempat atau Senin (15/7) pukul 02:00 WIB.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours