VokHumFest 2024 Usung Tema POV: New Nusantara untuk Pemberdayaan UMKM

Estimated read time 2 min read

DEPOK – Vokhamfest kembali hadir pada Kamis, (30/5/2024) dengan mengusung tema “POV: Nusantara Baru”. Program ini merupakan bentuk nyata dukungan mahasiswa terhadap perkembangan UMKM di Indonesia.

VokHumFest merupakan acara pemberdayaan UMKM yang diadakan setiap tahun oleh mahasiswa program kehumasan profesional di salah satu universitas di Indonesia.

Sebagai bentuk dukungan dalam pemberdayaan UMKM, mahasiswa Universitas Humas Indonesia aktif berinteraksi dengan UMKM yang terlibat sebagai dukungan terhadap pengembangan UMKM.

Baca juga: Mahasiswa Vokasi UI Berhasil Selesaikan PRAKTEK PRAKTEK Kompetisi Humas Nasional 2024

Melalui VokHumFest, mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman langsung membantu meningkatkan strategi promosi digital kepada UMKM melalui kreativitas dan inovasi yang diberikan oleh mahasiswa bisnis Indonesia.

Bersama 18 UMKM, mahasiswa Humas berkoordinasi untuk memberikan pembinaan kepada masing-masing UMKM dalam upaya menciptakan strategi promosi digital yang efektif terhadap brand dan produknya.

18 UMKM mengikuti rangkaian acara melalui pasar untuk memeriahkan acara penting program Voxhamfest 2024.

Baca Juga: Jalur Pendaftaran Mandiri UI 2024 2 Dibuka, Pendaftaran Ditutup 14 Juni

Acara dibuka oleh Denny Daniel Kesa selaku Wakil Direktur Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia membuka acara dengan menyambut seluruh peserta Voxhamfest 2024.

“Kegiatan VokHumFest 2024 merupakan salah satu upaya pengabdian mahasiswa kepada masyarakat yang sudah berjalan sejak tahun 2010, dukungan dalam kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya UMKM untuk mempromosikan produknya secara digital,” kata Denny dalam sambutannya, dikutip. . Minggu (2/6/2024).

Rangkaian acara VokHumFest 2024 diawali dengan seminar yang dihadiri oleh Afrinsyah, Wakil Menteri Tenaga Kerja RI sebagai pembicara utama, yang membahas tentang bagaimana membangun tenaga kerja dan UMKM untuk perekonomian yang berdaya saing.

“Era digitalisasi telah melahirkan lapangan kerja baru di sektor informal seperti industri dan pekerja seni dan digital, sehingga pengembangan dan pembinaan talenta muda menjadi modalitas sebagai agen perubahan untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Kini generasi muda. dengan daya saing yang tinggi merupakan penerus agar Indonesia Emas di tahun 2045 perlu dilakukan”.

Manager Pemasaran Air Group Mankur Damayanti turut hadir sebagai narasumber dengan topik “Strategi penguatan identitas lokal dan strategi memasuki pasar global melalui pemasaran digital”.

Puncak kegiatan Vokhamfest 2024 dimeriahkan oleh bintang tamu Adikara dan penampilan musik dari 6 band Universitas Indonesia semakin menambah kemeriahan acara dan menarik perhatian penonton.

Melalui Vokhamfest, mahasiswa bisnis Indonesia dapat menunjukkan peran penting mereka dalam mendukung pemberdayaan UMKM dan berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi digital di Indonesia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours