Kepulauan Seribu rampungkan penataan kawasan unggulan Pulau Kelapa

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu berhasil menyelesaikan perencanaan bagian atas Pulau Kelapa berupa batas antara Pulau Kelapa dan Pulau Harapan pada paruh kedua tahun 2024.

Pengerjaan yang dimulai pada Mei 2024 ini tingginya lima meter dan terdapat seni mural serta penghijauan, kata Lurah Pulau Kelapa, Muslim di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, pihaknya mendekorasi dan menciptakan tempat-tempat untuk berswafoto agar kawasan tersebut tetap asri dan hijau, dengan tujuan agar wisatawan dan warga dapat memanfaatkan dan menikmati kawasan tersebut.

Menurut dia, dalam pelaksanaan rencana tersebut, pihaknya mengikutsertakan 20 Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dibantu Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan UKT 2 Kepulauan Seribu di bidang taman dan jalan.

Selain itu, lanjutnya, saat ini sistemnya sudah lengkap dan ditanami berbagai hiasan seperti uellia, azalea, tabebuya, dan kelapa hibrida, kemudian dilukis mural dengan berbagai gambar kehidupan laut.

Rencananya, renovasi tempat tinggi tahap ketiga akan dilanjutkan di Jalan Lingkar Luar Selatan, depan Kantor Camat Pulau Kelapa, katanya.

Mereka berharap warga, wisatawan dan seluruh pihak yang berkunjung dapat menjaga dan merawatnya dengan baik agar kedepannya bangunan dan bangunan tersebut tetap dalam kondisi baik.

“Saya berharap jika sudah direncanakan, warga ikut membantu menjaga dan melestarikan kawasan ini agar memiliki lingkungan yang sehat dan hijau,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RW 04 Kecamatan Pulau Kelapa Ali Maulana mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas proyek masyarakat yang telah dilaksanakan sehingga jalan terlihat tertib, nyaman, indah dan bersih.

“Tentu saya mendukung perencanaan kawasan ini, saya juga meminta warga untuk tidak merusak tembok yang selama ini indah, terus menjaga, menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours