Polisi dan pengelola gedung di Kemayoran selidiki penyebab lift macet

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Polisi dan pengelola perumahan di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, masih menyelidiki penyebab tidak berfungsinya lift yang menjebak empat orang pada Rabu (7/10) malam. “Setelah menerima laporan, kami menemukan ada empat orang yang terjebak saat lift macet. Kami masih menyelidiki penyebab matinya lift tersebut, serta pihak pengelola gedung,” kata pejabat tersebut. Bagian Humas (Kasie) Polsek Kemaioran, Bripka Ricki Sihite di Polsek Kemaioran, Jakarta Pusat, Kamis.

Begitu mendapat laporan, polisi langsung memeriksa rumah tersebut dan sepakat dengan pihak pengelola mengenai waktu kejadian.

“Segera kita ambil tindakan cepat, saya cepat berkoordinasi dengan pihak berwajib untuk melihat apakah benar demikian. Tanggapan kita atas informasi itu, kita segera menghubungi pihak tersebut,” tuturnya.

Ricky mengungkapkan, saat ini pihaknya belum menerima laporan adanya lift gedung yang turun. Namun karena informasi mengenai lift yang tertahan di rumah Kemaioran ramai, pihaknya langsung melakukan pengecekan di lokasi bersama Unit Reserse Kriminal (CRI) dan Pusat Pelayanan Terpadu Kepolisian (SPKT).

“Kami juga cek ke pengawas ketika tidak ada laporan. Akhirnya kami cek di tempat karena dia ada di depan kami. Kami cek dan ternyata dia membenarkan kejadian itu,” ujarnya. Baca juga: Enam Orang Terjebak di Lift Selama Dua Jam di Jakarta Barat. (Gulkarmat) tiba.

Evakuasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat saat pembangunan rumah di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakarta), Rabu (7/10/2024). (ANTARA/Siti Nurhaliza) Sementara itu, Pengurus sebuah rumah di kawasan Kemaioran, Jakarta Pusat, Prangga (35) mengatakan, kejadian Rabu (10/7) malam terjadi sekitar pukul 19.30 VIB dan timnya mendapat laporan mengenai kejadian tersebut. tanggal 20 : 30 VIB. Usai menerima laporan tersebut, kata Prangga, pihaknya langsung menghubungi tim manajemen dan tim ahli agar segera berangkat.

“Jadi saat kami sedang memindahkan kejadian untuk mengeluarkan empat orang yang terjebak di dalam lift, kami juga menghubungi petugas pemadam kebakaran karena saat kami menghubungi petugas pemadam kebakaran, pekerjaan untuk menuju ke tempat itu sedang berjalan, jadi kami menghubungi petugas pemadam kebakaran. coba dulu,” kata Prangga. Baca Juga: Enam Penghuni yang Terjebak di Langit Telah Diselamatkan Otoritas Gulkarmat. Selain itu, pihak gedung memastikan bahwa empat orang yang terjebak di dalam lift dalam keadaan selamat dan sehat dengan memeriksa tekanan darah dan mempersiapkan ventilasi. Sementara pendingin ruangan (AC) dan lampu masih menyala saat lift bermasalah. Hingga saat ini, lift yang macet tersebut masih belum stabil. Pasalnya, pihak manajemen gedung terus menyelidiki penyebabnya sembari memperbaiki dan memeriksa elevator lain yang ada di gedung tersebut.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours