FEB UP: A Catchy Proposal, Modal Peneliti Menarik Perhatian Reviewer

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Pascasarjana (SPs) Universitas Pancasila menyelenggarakan workshop internasional dengan dua topik utama yaitu “Membuat Proposal Penelitian yang Menarik dengan” dan “Menulis paragraf 1-3 esai Anda”. Seminar ini berlangsung di ruang konferensi 113 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (3/7).

Acara tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Harnovinsah, SE., Ak., M.Si., CA., Cert. IPSAS., CMA., CSRS., CSRA., Wakil Dekan, dua narasumber ternama dari Universiti Sains Malaysia (USM), yaitu Assoc. Prof. Dr. Anis Jani Ali dan Salameh Al Khazaleh, Dr. Lola Fitria Sari, SE., MM. dan Nurul Hilmiya, S.E., M.E., Ph.D sebagai moderator, serta civitas akademika mahasiswa, guru dan peneliti.

Garnavinsakh lebih lanjut mengatakan bahwa lokakarya ini merupakan kesempatan berharga bagi para peserta untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mempersiapkan proyek penelitian yang menarik dan menulis bab pertama dari buku pegangan ini dengan kualitas tinggi.

“Kami berharap melalui kegiatan ini kualitas penelitian dan karya akademik di Universitas Pancasila dapat terus meningkat,” ujarnya.

Seminar pertama dengan topik “Membuat Proposal Penelitian yang Menarik” dibawakan oleh Assoc. Prof. Dr. Anis Jani Ali dan Salameh Al Khazaleh. Pada sesi ini beliau memberikan berbagai tips dan trik penyusunan proposal penelitian yang menarik perhatian reviewer.

Selanjutnya pada pelajaran kedua pembahasan Menulis Bab 1-3 Penelitian Anda yang berfokus pada strategi pemilihan judul, penulisan bab pendahuluan, kajian literatur, dan metodologi penelitian yang efektif.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Sekolah Pascasarjana Universitas Pancasila terus berupaya menyediakan lingkungan pendidikan yang berkualitas melalui berbagai acara pendidikan dan seminar terkait perkembangan dunia penelitian dan pendidikan tinggi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours