Indonesia sapu bersih medali emas di Eastren Asian Junior 2024

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Tim Indonesia berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Catur U-20 Asia Timur yang digelar di Kampus Gunadarma Kelapa Dua, Tangerang pada 3-11 Juli.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima wartawan, tim Merah Putih berhasil meraih medali emas pada turnamen catur klasik putra dan putri, Rabu. Selain itu, Indonesia juga meraih 2 medali perak di kompetisi yang sama.

IM Aditya Bagus Arfan selaku juara memastikan meraih GM Norm keduanya. Adit dan FM Nayaka Budhidharma mencatatkan 5 kemenangan dan empat kali seri. Pecatur Mongolia IM Amilal Munkhdalai juga mendapat 7 poin namun kalah dalam pertandingan catur dan mengamankan perunggu. medali,” tulis PB Percasi dalam keterangan resmi.

IM Aditya Bagus Arfan menjadi juara karena memiliki poin yang setara dengan FM Nayaka Budhidharma. IM Aditya Bagus Arfan total mencetak 110 poin, sedangkan FM Nayaka Budhidharma mencetak 109,5 poin.

Sementara itu, di catur klasik putri, Ivana Maria Treopolsa Lasama merebut medali emas dengan mengamankan 7 poin untuk mengambil break keseluruhan dari peringkat kedua WFM Cecilia Liuviann. Sedangkan pecatur WFM Nanjid Tsogzolmaa menempati posisi ketiga.

Di kategori putri, medali emas diraih pecatur cantik Ivan Maria Treopols Lasama, perak milik pecatur nasional junior WFM Cecilia Liuviann yang memenangi 7 pertandingan dan kalah 3 pertandingan.

Di saat yang sama, pecatur Mongolia WFM Nanjid Tsogzolmaa juga mendapat 7 poin, namun kehilangan waktu break untuk merebut medali perunggu. PB Percasi menulis dalam keterangan resminya bahwa “Ivana langsung mendapat penghargaan, karena ratingnya mencapai 2000 (2005) dan Norma WGM lainnya,”.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours