Indra Sjafri pilih 23 pemain untuk Piala AFF dalam empat hari ke depan

Estimated read time 2 min read

Surabaya (Antara) – Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri akan segera menyebutkan 23 pemain yang akan berlaga di Kejuaraan Putra U-19 ASEAN atau Piala AFF U-19 2024 dalam empat hari ke depan. Tentu saja pemain-pemain ini selalu berfluktuasi, mungkin hari ini mereka bagus, besok mereka tidak bagus. Dari 28 pemain sekarang, menurut saya 28 dari 40 pemain yang saya miliki adalah yang terbaik. .Dari 28 ini kita akan mencari 23 yang terbaik,” ujarnya di Lapangan Thor Surabaya. Kata Indra usai latihan tim. Ia melanjutkan, dari 23 pemain terbaik tersebut, tim teknis akan memilih siapa yang akan masuk starting XI untuk laga penyisihan Grup A melawan Timor Timur, Kamboja, dan Filipina.

“Dari 23 itu, kami akan memilih siapa yang akan bermain untuk Filipina, siapa yang akan bermain melawan Kamboja, siapa yang akan bermain melawan Timor Timur,” ujarnya.

Hal itu dilakukan untuk mengevaluasi struktur tim dan masing-masing pemain di Timnas U-19 Indonesia.

“Kami, tim pelatih, harus terus melakukan evaluasi baik secara tim maupun individu pemain,” kata pelatih pro-lisensi UEFA itu.

Bahkan, lanjutnya, dalam retret mereka menyusun strategi untuk setiap kemungkinan kontestasi.

Segala sesuatu yang terjadi dalam suatu pertandingan harus dipersiapkan oleh pelatih di setiap sesi latihan, kata pelatih Indra.

Baca Juga: Bintang Timnas U-19 Indonesia Tony Firmancia berharap bisa tampil baik pada pertandingan di Gelora Bung Tomo (GBT) dan Stadion Gelora seiring berlanjutnya TC di Surabaya untuk persiapan Piala AFF. 10 November (H10N) Surabaya. Saya merasa lebih percaya diri bermain di GBT, itu kampung halaman saya dan tentunya kami siap dan akan memberikan penampilan terbaik di Piala AFF ini,” ujar pemain yang kini berseragam Persebaya itu. dari Surabaya.

Tony menjelaskan, kepercayaan dirinya tinggi karena persiapannya sudah jauh sejak Piala Toulon di Prancis.

“Saya pikir semua orang sudah siap karena mereka sudah lama mundur di Prancis,” ujarnya.

Bahkan, lanjutnya, setiap pemain saling mendukung dan menutupi kesalahan pemain lain saat latihan maupun uji coba.

“Tidak ada sekat antar pemain dalam tim, bahkan bahasa pun tidak menjadi masalah karena semua saling mendukung,” kata Tony. Baca Juga: Donny Tri Ingin Ulangi Kesuksesan Edisi 2013 di Piala AFF U-19 2024 Baca Juga: Jadwal Lengkap Timnas U-19 Indonesia di Fase Grup Piala AFF U-19 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours