Elon Musk akan pindahkan kantor pusat X dan SpaceX ke Texas

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Elon Musk menguatkan keinginannya untuk memindahkan kantor pusat kedua perusahaannya, yakni X dan SpaceX, dari California ke Texas, Amerika Serikat.

Menurut laporan dari Tech Crunch pada hari Rabu, Elon berencana memindahkan kantor pusat perusahaan jejaring sosial X dari San Francisco, California ke Austin, Texas, tempat perusahaannya yang lain, Tesla, berkantor pusat.

Sementara itu, SpaceX akan menempati kantor pusat barunya di Starbase, yang merupakan fasilitas manufaktur dan pengujian pesawat luar angkasa Starship.

Elon dalam posisinya di X mengungkapkan alasan dirinya ingin memindahkan markas X dan SpaceX karena menentang undang-undang gender yang baru-baru ini disahkan oleh Gubernur California Gavin Newsom.

Undang-undang melarang sekolah membuat kebijakan yang mengharuskan guru atau staf untuk mengungkapkan orientasi seksual atau karakteristik seksual kepada siswa tanpa mendapat persetujuan dari siswa dan orang tua.

Gubernur Texas Greg Abbott memuji rencana Elon, dengan mengatakan perpindahan SpaceX ke Texas akan memperkuat posisi negara bagian tersebut sebagai pemimpin dalam eksplorasi ruang angkasa.

Elon berencana memindahkan kantor pusat perusahaannya ke Tesla. Pada tahun 2021, miliarder tersebut memindahkan kantor pusat Tesla dari California ke Texas. Namun, pembuat mobil listrik tersebut juga memiliki fasilitas perakitan di Fremont, California.

Pada bulan Februari, ia memindahkan entitas SpaceX dari Delaware ke Texas. Hal ini sebagai respons atas pembatalan kompensasi $56 miliar untuk posisi CEO Tesla oleh hakim di Delaware.

Diketahui, markas SpaceX saat ini menempati bekas pabrik Northrop Corporation sejak tahun 2007. California Selatan secara historis menjadi pusat penerbangan AS dan identitas tersebut tetap berlaku hingga saat ini, tempat perusahaan-perusahaan besar seperti Boeing dan puluhan perusahaan dirgantara berada. Perusahaan. Startup ini berbasis di wilayah ini.

X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter, berkantor pusat di San Francisco sejak didirikan di sana pada tahun 2006.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours