Hasil Euro 2024: Ronaldo Mandul, Portugal Susah Payah Bekuk Republik Ceko

Estimated read time 2 min read

DORTMUND – Timnas Portugal menang melawan Republik Ceko di hari pertama Grup F Euro 2024. Cristiano Ronaldo yang tampil sebagai kapten tak mampu mencetak gol dan Portugal harus bangkit untuk menang 2-1.

Bermain di Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (19/6/2024) dini hari WIB, Portugal mengincar skor sempurna. Ronaldo yang masuk starting line-up mencetak rekor baru sebagai satu-satunya pemain yang tampil di enam edisi Piala Eropa.

Selain Ronaldo, tim Portugal juga bermain dengan Pepe yang berusia 41 tahun. Namun, catatan waktu terbang kedua pemain veteran itu tak cukup membawa Portugal meraih kemenangan.

Republik Ceko bahkan unggul terlebih dahulu pada menit ke-62 lewat gol Lukas Provod. Tim asal Portugal baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-69 usai Rep. Robin Hranac dari Ceko mencetak gol bunuh diri.

Di sisa laga, Portugal mendongkrak daya serangnya dengan memainkan striker Liverpool Diogo Jota. Namun sayang, kebuntuan tersebut tidak dapat dipecahkan hingga waktu habis.

Saat pertandingan tampak akan berakhir 1-1, pemain muda Portugal Francisco Conceicao berhasil mencetak gol kemenangan. Ia mencetak gol pada menit ke-90 (+7) dan menutup kemenangan 2-1 Portugal atas Republik Ceko.

Penyelarasan:

Portugal XI: Costa, Dalot, Pepe, Dias, Cancelo, Silva, Fernandes, Vitinha, Mendes, Ronaldo, Leao

Pelatih: Roberto Martínez

Republik Ceko XI: Stanek, Krejci, Hranac, Holes, Doudera, Provod, Soucek, Sulc, Coufal, Schick, Kuchta

Pelatih: Ivan Hasek.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours