Zohri semakin tertantang untuk catatkan waktu di bawah 10 detik

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Lalu Mohamed Zohri, pelari 100m putra India, sempat ditantang untuk mencatatkan waktu 100m di bawah 10 detik, namun ia belum mampu mencapainya.

“(Tidak mencapai rekor waktu di bawah 10 detik) merupakan tantangan besar bagi saya karena target saya adalah berlari di bawah 10 detik pada tahun 2019,” kata Zohri kepada pers di sesi latihan musim 2024. Olimpiade Paris, Stadion Gelora Bang, Karno, Senayan , Jakarta.

Zohri mengikuti pemusatan latihan di Amerika Serikat dan mengikuti beberapa kompetisi di Jepang dan Thailand untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Pada sesi tes usai latihan intensif di Phoenix, atlet asal Noosa Tenggara Barat, AS, itu mencatatkan waktu 10,39 detik.

Selain itu, pada Pertemuan Lintasan dan Lapangan Peringatan Kinami Michitaka ke-11 di Osaka, Jepang, rekornya adalah 10,37 detik.

Pada ajang terbaru yang diikutinya, ASEAN University Games (AUG) 2024 di Surabaya, Jawa Timur, Zohri berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu 10,19 detik.

Pebalap berusia 23 tahun itu mencatatkan waktu 10,03 detik di Grand Prix Osaka Jepang untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Sejak Olimpiade Tokyo, katanya, ia semakin percaya diri mampu mencatatkan waktu lari di kategori di bawah 10 detik. Namun gol tersebut tidak tercapai di berbagai pertandingan karena cedera dan kendala lainnya.

“Jadi saya masih memikirkan bagaimana cara mewujudkannya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, salah satu peluang untuk mencapai tujuan masa depan adalah Olimpiade Paris 2024.

Zohri berkata: “Untuk Olimpiade kali ini, saya menargetkan waktu di bawah 10 detik.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours