Hyundai Luncurkan All New Kona EV di GIIAS 2024, Dibanderol mulai Rp400 Jutaan

Estimated read time 2 min read

TANGERANG – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan all new Kona EV sebagai model listrik ketiganya di Indonesia. Mobil keliling listrik ini menggunakan baterai produksi lokal dan sudah dijual Rp 400 juta.

General Manager PT HMID Francis Soerjopranoto mengatakan New Kona EV diperkenalkan sebagai komitmen mendukung lingkungan bersih di Indonesia. Selain itu, kendaraan listrik ini ditenagai baterai produksi lokal dengan peringkat TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) tertinggi.

“Setelah sukses meluncur sebagai EV baterai pertama Indonesia di GIIAS, kali ini Hyundai memperkenalkan All New Kona Electric sebagai EV baterai pertama Indonesia dengan kandungan lokal terbesar,” ujar ICE BSD di GIIAS Prancis 2024. Kota, Tangerang, Rabu (17/7/2024).

Franz mengatakan, hal ini menegaskan Hyundai menjadi pabrikan pertama yang semakin memajukan sektor elektrifikasi di Indonesia. Ia juga mengatakan All New Kona EV dirancang sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia dan disesuaikan dengan kondisi jalan di Tanah Air.

“All New Kona Electric menghadirkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan rangkaian fitur dan ekosistem EV terlengkap sehingga Anda dapat merasakan berkendara bebas dan tanpa beban,” ujarnya.

Hyundai All New Kona Electric ditawarkan dalam empat varian: Signature Long Range, Signature Standard Range, Prime Long Range, Prime Standard Rage dan Style.

Soal harga, All New Kona mulai Rp 499 jutaan untuk varian Electric Style. Sedangkan Signature Long Range dibanderol Rp590 juta, Prime Long Range Rp560 juta, Signature Standard Range Rp575 juta, dan Prime Standard Range Rp515 juta.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours