Mau Bekerja di BUMN? PT KAI Buka Lowongan Kerja Terbaru Bagi Lulusan SMA hingga S1

Estimated read time 5 min read

JAKARTA – PT KAI (Persero) kembali membuka lowongan kerja SMA bagi lulusan sarjana. Siapkan dokumen lamaran bagi Anda yang ingin berkarir di salah satu perusahaan pemerintah terkemuka ini.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) SMA Persero, D3, D4/S1 terbuka posisi rekrutmen eksternal bagi kondektur, polisi khusus perkeretaapian (polsuska) dan personel operasional dan pemeliharaan prasarana.

Baca Juga: UGM Buka 269 Lowongan Mengajar Tetap pada 2024, Berikut Persyaratan dan Cara Mendaftar

Lowongan kerja di PT KAI Persero ini terbuka bagi lulusan SMA yang akan ditempatkan di seluruh bidang kerja di PT KAI Persero. Seleksinya terdiri dari berbagai tahapan dan diakhiri dengan pemeriksaan kesehatan.

Jadwal pengiriman surat lamaran lowongan PT KAI Persero akan dimulai pada tanggal 23 Juni 2024. Pelamar yang lulus tahap pertama (Seleksi Administratif) berhak mengikuti tahap kedua (Seleksi Kesehatan Junior) yang dijadwalkan akan diumumkan pada 12 Juli 2024. Situs web https://e-recruitment.

Baca Juga: Inilah Jurusan dan Kursus yang Terbuka untuk Lowongan Sarjana PT KAI 2024.

Bagi yang berminat melamar, berikut informasi lengkapnya dikutip dari situs resmi PT KAI Persero.

Persyaratan Pelamar S1 Lowongan SMA PT KAI 2024

1. Warga negara Indonesia

2. Putra dan putri sesuai kebutuhan formasi

3. Kesehatan jasmani dan rohani

4. Memiliki Ijazah/Surat Keterangan Lulus (SKL) yang masih berlaku:

– Setara SMA dengan IPK minimal 7,0 pada Ujian Akhir Nasional (UAN). Gunakan IPK SMA minimal 7,0 atau 70, khusus bagi lulusan SMA lulusan tahun 2020 ke atas (SMA/MA/SMK/MAK).

– IPK D3 minimal 3,0, akreditasi jurusan/program studi pada saat wisuda minimal “Sangat Baik/B” di BAN PT

-D4/S1 minimal IPK 3.0 dan sertifikasi profesi minimal Advanced/A BAN PT

5. Per tanggal 23 Juni, usia pelamar minimal 18 tahun, usia maksimal lulusan SMA 25 tahun, usia minimal D3 20 tahun, usia maksimal 27 tahun, dan D4 /S1 berusia 21-30 tahun.

Baca Juga: ITB membuka berbagai lowongan profesi, lamaran ditutup pada 21 Juni 2024

6. Berat badan dan tinggi badan ideal minimal 163 cm untuk komandan dan satuan polisi, serta 163 cm untuk laki-laki dan 160 cm untuk perempuan untuk satuan tak berawak. Kemudian, minimal 160 cm untuk laki-laki dan 155 cm untuk perempuan untuk memungkinkan operasional pembentukan dan pemeliharaan infrastruktur.

7. Bersikap baik

8. Tidak ada tindikan atau tato

9. Tidak pernah menggunakan dan/atau terlibat narkoba atau psikotropika;

Dia tidak pernah dijatuhi hukuman penjara oleh pengadilan permanen

10. Tidak pernah berhenti bekerja di lingkungan KAI Group dan afiliasinya karena pensiun dini, tindakan sukarela atau disiplin

11. Tidak pernah diberhentikan dari instansi lain karena tindakan disiplin atau pemberhentian tidak dengan hormat

12. Tidak ada hubungan perkawinan dengan pegawai perusahaan pada saat anda menjadi pegawai perusahaan.

13. Bagi yang ingin mengikuti rekrutmen dan seleksi sesuai peraturan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang berlaku saat ini

Baca juga: Sedang Mencari Kerja di Jakarta? Anak Perusahaan Pertamina membuka lowongan D3 dan S1, ayo datang dan lihat

14. PT Kereta Api Indonesia (Persero) Seleksi calon pegawai baru melalui panitia rekrutmen.

Persyaratan Khusus Pelamar Lowongan PT KAI Persero 2024

1. PT KAI siap ditempatkan di seluruh wilayah usaha Persero

2. Yang ingin ditempatkan atau dipindahkan pada formasi sesuai dengan kebutuhan dan peraturan yang berlaku di PT Kereta Api Indonesia (Persero)

3. Penentuan jabatan didasarkan pada hasil seleksi karir masing-masing pelamar dan kebutuhan perusahaan.

4. Pemilihan lokasi tidak menentukan dimana Anda bekerja.

5. Bagi pelamar yang mendaftar menggunakan Surat Keterangan Lulus (SKL), wajib menunjukkan fotokopi asli Surat Keterangan Lulus dan SKHUN/transkrip nilai pada saat penandatanganan kontrak layanan pada saat pengumuman shortlist.

6. Mereka yang memenuhi syarat dan dinyatakan berhasil bersedia melepaskan hubungan kerja dengan lembaga lain.

Persyaratan Surat Lowongan PT KAI Persero 2024

1. Foto paspor terbaru

2. Ijazah/Surat Keterangan Lulus (SKL) asli atau sah.

3. Catatan harga:

– Pendidikan SMA menggunakan nilai ujian nasional (SKHUN) asli atau salinan legal. Khusus bagi lulusan SMA mulai tahun 2020, harap menggunakan nilai ujian sekolah di bagian belakang ijazah

– Transkrip nilai D3/D4/S1 asli atau legalisir.

4. Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau surat keterangan kependudukan yang masih berlaku

5. Sertifikasi kualifikasi program studi D3/D4/S1 pada hari kelulusan

6. Bagi peserta yang berjenjang pendidikan D3 dan D4/S1 wajib ditambah ijazah sekolah menengah atas (SMK/MA/SMK/MAK) untuk pengoperasian, pembangunan dan pemeliharaan prasarana.

7. Untuk menjadi Konduktor SMA, harus melampirkan sertifikat bahasa Inggris sah yang dikeluarkan oleh lembaga pelatihan bahasa yang diakui dengan nilai minimal sebagai berikut:

A. TOEFL ITP : 350

B.Tes TOEFL PBT/berbasis Internet: 20

D.TOEIC: 260

E.IELTS: 2.5.

8. Lulusan D3 wajib melampirkan sertifikat bahasa Inggris sah yang dikeluarkan oleh lembaga pelatihan bahasa yang diakui dengan nilai minimal sebagai berikut:

A. TOEFL ITP: 400

B.Tes TOEFL PBT/berbasis Internet: 32

D.TOEIC: 345

E.IELTS: 4.5

9. Lulusan D4/S1 wajib melampirkan sertifikat bahasa Inggris sah yang dikeluarkan oleh lembaga pelatihan bahasa yang diakui dengan nilai minimal sebagai berikut:

A. TOEFL ITP: 500

B.Tes TOEFL PBT/berbasis Internet: 61

D.TOEIC: 500

E.IELTS: 5.5

Tata Cara Pendaftaran Lowongan PT KAI Persero 2024

1. Pelamar yang berminat mengikuti rekrutmen ini harus mendaftar terlebih dahulu sejak tanggal pengumuman lowongan.

2. Halaman https://e-recruitment.kai.id merupakan website baru KAI. Bagi kandidat yang telah memiliki akun di website rekrutmen lama, harap melakukan registrasi terlebih dahulu.

3. Proses pengajuan tiap rekening dibuka mulai tanggal 23 s.d. Mulai tanggal 25 Juni 2024, hanya satu (satu) acara rekrutmen yang dapat diikuti.

Pelamar yang telah mengunggah dan mengisi data diri namun belum menyelesaikan proses lamaran di akunnya antara tanggal 23 hingga 25 Juni 2024 akan dianggap tidak mengikuti acara rekrutmen ini.

4. Mohon membaca seluruh informasi dan tata cara rekrutmen di situs resmi PT Kereta Api Indonesia (Persero), serta petunjuk pendaftaran dan lamaran lowongan kerja.

5. Kandidat harus memastikan bahwa alamat email yang digunakan saat mendaftar adalah alamat email yang valid, dan informasi yang dimasukkan valid untuk KTP, ijazah, dll. Seperti identitas pribadi dan informasi/dokumen tidak boleh diubah setelah lamaran sampai proses rekrutmen selesai. .

6. Kandidat yang telah memiliki akun di https://e-recruitment.kai.id harus memastikan bahwa persyaratan lamaran sudah diunggah ke akun website kandidat.

7. Pemilihan lokasi berdasarkan pemilihan lokasi wilayah (Daop 1 Jakarta, Daop 2 Bandung, Daop 3 Cirebon, Daop 4 Semarang, Daop 5 Purwokerto, Daop 6 Yogyakarta, Daop 7 Madiun, Daop 8 Surabaya, Daop 9 Jember, Divre Sumatera Utara, Divre II Sumatera Barat, Divre III Palembang dan Divre IV Tanjong Kalang) dilakukan oleh pelamar pada saat melamar (pendaftaran) sesuai dengan kebijakan Badan Rekrutmen.

Berikut informasi lowongan kerja PT KAI Persero terbaru 2024 untuk lulusan SMA hingga Sarjana. Saya harap informasi ini bermanfaat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours