Brasil ditahan imbang Kosta Rika 0-0

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Brasil mengawali Copa America dengan mengecewakan setelah ditahan imbang Kosta Rika tanpa gol pada laga pembuka Grup D Copa América di Stadion SoFi, Los Angeles, Selasa WIB.

Brasil mendominasi dengan 74 persen penguasaan bola, namun tidak ada ketajaman di depan bola, hanya 3 dari 19 tembakan tepat sasaran.

Mereka dibuat frustrasi oleh pertahanan kuat Kosta Rika yang mengemas lima pemain di belakang yang mencoba membatasi ruang bagi striker Brasil itu. Tim Gustavo Alfaro berkali-kali berada dalam situasi berbahaya, namun strategi ini berhasil.

Raphinha mendapat peluang emas di awal pertandingan saat menerima umpan silang panjang dari Rodrigo, namun kiper Kosta Rika Patrice Sequeira dengan cepat keluar dari kotak penalti untuk menghentikan ancaman tersebut.

Pada menit ke-30 pertandingan, tendangan bebas Rodrigo jatuh ke arah Markenhos, dan ada harapan untuk mencetak gol. Namun setelah ditinjau VAR, gol tersebut dianulir karena offside.

Lucas Paquetá memberi Brasil keunggulan pada menit ke-63, hampir mencetak gol dari titik penalti ketika Sequeira menyelamatkan tembakan Guilherme Arana.

Pelatih Dorival Junior mencetak gol kemenangan pada menit ke-70 melalui pemain muda Brasil Endrick dan Sávio, tetapi dua serangan dari Paqueta di sepuluh menit terakhir membuat sang juara lolos dari Sembilan Copa America.

Striker Brasil Neymar, yang absen karena cedera ligamen di punggungnya, menyaksikan timnya bermain imbang tanpa gol.

James Rodriguez memimpin Grup D sebagai pencetak gol terbanyak setelah Kolombia mengalahkan Paraguay 2-1 di pertandingan grup sebelumnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours