Tumbangkan Prawira, RANS paksa Game 3 Playoff IBL

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – RANS Simba Bogor memaksa Praravira Harum Bandung bertahan di game 3 Playoff IBL 2024 setelah menang 91-84 di C-Tra Arena Bandung, Minggu malam.

Kemenangan ini tak lepas dari performa luar biasa RANS yang menekan persentase tembakan Pravira, terutama persentase tembakan tiga angka.

Di laga penentu tersebut, Lebryan Nash menyumbang 27 poin dan 12 rebound dan menjadi pahlawan RANS. Bailey John Fields III pun tampil apik dengan membukukan double-double dengan 16 poin dan 17 assist. David Liberty Nuban mencetak 13 poin. Sementara itu, Kenneth Funderburk Jr. yang berada di bangku cadangan memberikan 23 poin, 6 rebound, dan 3 assist.

“Kami lebih agresif dari sebelumnya. Kami akan melakukannya lagi besok,” kata Kenneth Funderburk kepada situs IBL usai pertandingan.

Pravilla mengawali babak pertama dengan buruk, tertinggal 12 poin 51-39. Namun, mereka meningkatkan tembakannya di kuarter ketiga dan menyamakan skor 62-62 di satu setengah menit terakhir kuarter tersebut.

Sayangnya, momentum tersebut terhenti oleh permainan luar biasa dari Funderburk, yang menembakkan tiga angka dan satu tembakan tiga angka untuk membuat Lance unggul 68-62. Meski Pravela memperkecil defisit menjadi 3 poin melalui tembakan tiga angka Brandon Francis, Lance tetap memimpin.

Di kuarter keempat, RANS lebih aktif dan memimpin dengan 9 poin (80-71). Namun, pelanggaran teknis yang dilakukan pemain cadangan RANS memberi peluang Pravela memperkecil ketertinggalan menjadi tiga poin (80-77).

Di menit-menit terakhir pertandingan, kesalahan Januar Kuntara dicegat oleh Yudh Saputera, dan Pravira mencetak gol, dan Manuel Suarez melakukan dua lemparan bebas untuk menutup skor menjadi 86-84. Namun RANS berhasil mempertahankan keunggulan dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Manuel Suarez dari Camp Pravilla mencetak 24 poin, 15 rebound, dan 5 assist. Juda Saputera mencetak 23 poin dan enam assist, dan Brandone Francis mencetak 18 poin. Antonio Hurst yang masuk dari bangku cadangan mencetak 13 poin.

Di game kedua, persentase tembakan Pravilla kurang bagus, hanya berhasil 28 kali dari 80 kali percobaan. Sebagai perbandingan, RANS mencetak 32 dari 69 percobaan. Senjata utama Pravela, tembakan tiga angka, tidak efektif di pertandingan ini, hanya mencetak 6 gol dari 33 tembakan.

Laga ketiga akan kembali dimainkan pada Senin malam (15/7) di C-Tra Pravira Arena, dengan Pravira diuntungkan sebagai tuan rumah karena posisinya yang lebih tinggi di klasemen. Baca Juga: Royakers: Kita lihat kembali rekor Pravera di seri playoff kedua Baca Juga: Avery Meldy bilang akan sulit menghadapi tanpa Barkley di playoff IBL Satria Mood

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours