Kiai Marzuki Mustamar Nilai PKB Partai Paling NU, Ini Alasannya

Estimated read time 2 min read

MALANG – Mantan Ketua Umum Nahdlatul Ulama (PWNU) KH Tanfidziyah Pimpinan Daerah Jawa Timur. Marzuki Mutamar menilai kontribusi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terhadap NU bukanlah isapan jempol belaka.

Menurut Kiai Marzuki, sejak awal berdirinya PKB berkomitmen untuk kemajuan dan kesejahteraan NU dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Hal itu diungkapkan Kiai Marzuki saat berbicara di acara Sekolah Pemimpin Perubahan Daerah (SPP) 1 Jawa Timur yang dihadiri seluruh anggota DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/kota terpilih pada Pilkada 2024, Rabu (8/12). 7/10/2024 ) di Malang ).

“Nuwun sewu, (saat) kami menjadi Ketua NU Kota Malang, Niku bertahun-tahun membiayai listrik, (dia menggaji masyarakat) yang mengurus kantor NU adalah orang-orang dari PKB,” kata Kiai Marzuki.

Kiai Marzuki juga mengatakan, PKB tidak hanya berkontribusi terhadap NU secara organisasi, namun juga banyak kader muda NU. Ia mengaku banyak Gus, Nings, dan kader muda NU lainnya yang mendukung PKB.

“Kader (NU) terbanyak yang ditampung oleh IPNU, Fatayat, Ansor dan juga PKB. Resikonya juga akan dinonaktifkan. Yang paling banyak merekrut kader adalah Gus-Gus, Ning-Ning, Kiai muda, pesantren. .Pimpinan partai, sekali lagi, PKB juga paling haf, kata Kiai Marzuki.

Ponpes Sabilur Rosyad Malang menegaskan, dirinya mengakui partai terbesar di NU adalah PKB. Selain alasan yang dijelaskannya di atas, banyak kader PKB yang terbukti merupakan lulusan pesantren sebenarnya.

“Tolong, selain PKB, yang paling banyak dituntut dari NU, tapi piro laulda biso moco kitab botak? Pidu ngoten niku geh mung PKB. Yang lain boten poro yang. Partai yang paling banyak bisa moco kitab kuning atau iki iku adalah PKB pesta, kata Kiai.

Terkait pemilihan umum (Pemilu), Kiai Marzuki tak memungkiri dirinya senang dan bangga terpilih menjadi kepala daerah karena didukung PKB.

“Kalau ada yang menang tapi yang tidak maju adalah PKB, saya khawatir dia tidak menang. Tapi kalau calon ini didukung PKB dan dia menang, maka saya juga merasa menang,” kata Kiai. . Marzuki.

Diketahui, Sekolah Pemimpin Perubahan ini memiliki peserta sebanyak 386 orang yang terdiri dari anggota DPR RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD PKB kabupaten/kota terpilih pada Pileg 2024 dari seluruh Jawa Timur. , serta pengurus DPW PKB seluruh Indonesia.

Jatim merupakan wilayah 1 kegiatan Sekolah Pemimpin Perubahan yang dilaksanakan pada tanggal 9-11 hingga Juli 2024. Setelah Jatim, kegiatan serupa akan diselenggarakan di wilayah lain dengan melibatkan seluruh wakil rakyat PKB yang terpilih menjadi anggota PKB. . pemilu parlemen 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours