GIIAS 2024, Hino Hadirkan Light Duty Truck 6×2 Pertama dan Satu-satunya di Indonesia

Estimated read time 2 min read

TANGERANG – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali menunjukkan kelasnya di ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2024 dengan menampilkan inovasi terkini.

Pada GIIAS kali ini, Hino meluncurkan dua kendaraan terbarunya yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia. Truk ringan HINO 300 – 136 HDL 6×2 merupakan konfigurasi 6×2 pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Truk ini menawarkan kapasitas muatan lebih besar dan tidak memiliki dimensi oversize (ODOL). Dengan bobot kotor lebih dari 14 ton, hadir sebagai solusi pengangkutan CPO dengan daya angkut lebih besar di jalan sempit.

“Komitmen Hino terhadap pengembangan produk dan layanan tidak hanya kuat, tetapi juga hadir sebagai solusi kebutuhan transportasi Indonesia. Hino selalu berinovasi untuk menciptakan kendaraan yang sesuai dengan bisnis pelanggan di Indonesia,” ujar Takashi Muto, presiden direktur HMSI saat ditemui. konferensi pers GIIAS 2024 pada Rabu (17/07/2024).

Ia mengatakan Hino juga mendukung ekosistem keselamatan transportasi melalui berbagai fasilitas seperti Hino Indonesia Academy (HIA), Hino Total Support Customer Center (HTSCC) dan yang terbaru, fasilitas pengujian KIR swasta pertama di Indonesia.

“Fasilitas ini dirancang untuk memberikan pelatihan komprehensif dan dukungan teknis kepada pelanggan sehingga mereka dapat mengoperasikan kendaraannya dengan aman dan efisien,” kata Muto.

Unit kedua yang diluncurkan Hino adalah HINO 500 FM 280 JD Retarder, truk medium duty yang telah menjadi pemimpin pasar selama 24 tahun. Kini dilengkapi dengan retarder, yaitu sistem pengereman elektromagnetik tambahan yang mampu memperlambat kecepatan kendaraan di medan off-road atau medan berat, guna meningkatkan keselamatan berkendara dan produktivitas kendaraan.

Secara total, di GIIAS 2024, Hino menghadirkan enam kendaraan unggulan yang mencerminkan inovasi dan komitmen terhadap kualitas. Untuk kategori bus terdapat Hino Bus AK 240 dengan aplikasi bodi baru untuk bus berukuran besar bermesin depan. Bus ini memiliki desain sasis belakang space frame yang menawarkan area kargo lebih luas yang cocok untuk berbagai kebutuhan transportasi.

Unit bus berikutnya, Hino, memiliki jajaran bus medium yakni Hino GB Bus 150 L AT yang dirancang khusus untuk mendukung angkutan perkotaan dengan sangat nyaman dan efisien. Masuk ke lini truk adalah Hino 300 – 136 HD dengan tampilan LED BOX yang merupakan kendaraan multifungsi yang cocok untuk berbagai kebutuhan komersial.

Terakhir, Hino menghadirkan unit sekelas Heavy Duty Truck, Hino 700 – ZS 4141, solusi tepat untuk operasional penambangan di medan terjal.

Booth Hino juga menampilkan layanan purna jual, Hino Connect Telematic, Hino Indonesia Academy dan Corner Myhino. Selain itu, stand Hino juga memiliki ruang sewa yang siap memberikan penawaran khusus kepada pengunjung yang ingin bertransaksi langsung di GIIAS 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours