WhatsApp kenalkan “Favorit”, akses cepat ke kontak dan grup penting

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – WhatsApp mengumumkan peluncuran filter bernama “Favorit” yang memungkinkan pengguna menemukan percakapan orang dan grup terpenting dengan cepat dan terhubung langsung melalui panggilan di bagian atas tab panggilan.

Waktu setempat pada Selasa (16/7), filter Favorit diluncurkan pada Selasa (16/7) dan akan tersedia untuk semua pengguna WhatsApp dalam beberapa minggu mendatang, menurut TechCrunch.

Filter ini memungkinkan pengguna menyimpan semua obrolan dari teman atau grup keluarga di satu tempat untuk akses cepat.

Aplikasi perpesanan instan juga menambahkan bagian “Favorit” ke tab panggilan untuk memudahkan Anda menelepon kontak favorit Anda dengan cepat tanpa harus mencari log panggilan terbaru atau menemukan kontak dari kontak Anda.

Untuk menambahkan kontak atau grup ke daftar Favorit Anda, pilih filter “Favorit” di layar obrolan, atau ketuk “Tambahkan ke Favorit” setelah memilih kontak atau grup tertentu di tab panggilan.

Pengguna juga dapat menambahkan obrolan ke favorit dengan mengetuk lama dan memilih “Tambahkan ke Favorit”. Demikian pula, WhatsApp telah memperkenalkan opsi untuk mengelola kontak dan grup favorit Anda di bawah Pengaturan > Favorit > Tambahkan ke Favorit. Pengguna juga dapat mengatur ulang berdasarkan preferensi.

WABetaInfo melaporkan bahwa pada bulan Februari, WhatsApp sedang menguji fitur untuk memilih kontak favorit di iOS dan web. Fitur ini juga muncul di Android pada bulan April.

Pembaruan terbaru ini hadir tiga bulan setelah WhatsApp memperkenalkan filter obrolan. Aplikasi milik Meta awalnya merilis “Semua”, “Belum Dibaca”, dan “Grup” sebagai tiga filter.

Namun, penambahan Favorit membuat filter obrolan menjadi lebih berguna karena orang-orang menggunakan metode alternatif untuk menelepon atau melakukan panggilan video dengan cepat ke teman favorit mereka menggunakan WhatsApp tanpa adanya filter asli.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours