Kemendikbudristek dan FKS Group Komitmen Dorong Pengembangan SDM di Sektor Logistik

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan Kelompok FKS memutuskan untuk mendorong pengembangan sumber daya manusia (SDM) di bidang logistik. Efisiensi distribusi yang dimiliki perusahaan ini diyakini dapat ditingkatkan melalui pengembangan sumber daya manusia.

FX Group dikenal sebagai perusahaan global yang bergerak di sektor pangan dan pakan dengan model bisnis “farm to plate” yang terintegrasi melalui jaringan rantai pasok global mulai dari fasilitas, perdagangan, logistik, pengolahan, hingga distribusi, dengan dukungan kuat dalam hal infrastruktur dan aset untuk mendukung komitmen Perseroan untuk terus menyediakan produk-produk berkualitas tinggi dan bernilai tambah.

Sedangkan pengembangan sumber daya manusia dilakukan oleh FKS Logistics sebagai anak perusahaan FKS Group. CEO FX Multi Agro Agung Cahiadi Kusumo mengungkapkan komitmen terhadap pengembangan sumber daya manusia merupakan cara pasti untuk menerapkan standar perusahaan yang mencakup ESG, lingkungan, masyarakat, dan manajemen.

“Kami sangat menyambut baik kerjasama ini, kami sangat bersyukur atas kesempatan yang diberikan kepada kami, salah satu pilar pengembangan ESG kami adalah pembangunan lokal, sehingga kami selalu melihat talenta-talenta yang ada di Indonesia, dan tentunya di dunia. advokasi dan organisasi-akademik.” akan sangat cocok dengan dunia “yang kita cari adalah dunia perindustrian, bisnis atau bisnis,” kata Agung Cahiadi Kusumo di Pelabuhan Curah Kering PT Nusa Prima Logistik, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (7/12)/ 2024. ).

Ia mengatakan banyak hal yang bisa dikembangkan, mulai dari konsistensi kurikulum, tenaga kerja, teknologi, hingga penelitian. “Jadi kerja sama ini bentuknya banyak, tinggal kita lengkapi mulai dari logistik, pangan, pakan, distribusi, industri, energi terbarukan juga,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Chief Executive Officer (COO) FX Logistics Velli Svandana. “Kami sangat menyambut baik kerja sama Kemendikbud dan Kelompok FKS, karena kita tahu ada kesenjangan antara dunia pendidikan dan praktik di bidang ini,” kata Veli bersamaan.

“Untuk itu kami bahkan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi mahasiswa Kemendikbud untuk magang bersama kami, agar mereka tidak kaget nantinya dan siap bekerja,” lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Kerjasama dan Integrasi Bisnis dan Internasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Uuf Brajavidagda mengatakan, Grup FKS bisa menyekolahkan pegawainya. “Kami juga bisa mengirimkan sarjana dan mahasiswa ke FX Group untuk belajar teknologi di FX,” kata Uuf.

Dikatakannya, kerja sama ini dapat meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di Indonesia, sehingga mampu berdaya saing global. “Secara khusus akan terjadi interaksi intensif antara FX Group dan Departemen Pendidikan Advokasi, antara lain dari desain kurikulum, penelitian, pendidikan, dan lain-lain,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours