UI Terima 1.930 Camaba Jalur PPKB dan Prestasi, Pendaftar Program Vokasi Meningkat

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Universitas Indonesia (UI) menerima 1.930 calon mahasiswa baru jalur PPKB dan Seleksi Berprestasi (SJP). Dibandingkan tahun lalu, jumlah peminat program studi teknik mengalami peningkatan.

Dari jumlah mahasiswa yang diterima, sebanyak 1.859 mahasiswa lolos Pencapaian dan Pemerataan Kesempatan Belajar (PPKB), 1.127 mahasiswa, dan 732 mahasiswa dari Program Pendidikan Profesi. Saat ini sisanya 71 orang adalah Kamaba dari saluran SJP.

Baca Juga: Gembira dengan Pengumuman SIMAK UI 2024? Dari sinilah kemampuan peserta ditentukan

Menurut Kepala Kantor Humas dan Keterbukaan (KIP) UI Amelita Lucia, jumlah pendaftar Program Pendidikan Vokasi PPKB tahun ini bertambah dari 2.023 menjadi 1.497 orang, dengan peserta tahun ini sebanyak 1.830 orang.

Namun pada tahun ini pendaftar jalur PPKB pada program pascasarjana berjumlah 10.980 orang, sedangkan pada tahun 2023 terdapat 11.773 pendaftar mahasiswa PPKB (full time dan part time).

Baca juga: UI Buka Pendaftaran Rektor Baru, Tak Perlu Keanggotaan Partai

Tahun ini, sistem PPKB mendapat peningkatan daya. Hal itu didapat dari siswa yang mengikuti ujian masuk nasional (SNBT) tahun 2024 namun tidak mendaftar ulang.

Pengumuman camaba UI yang berhasil lolos prosedur PPKB dan SJP dapat dilihat di karet.ui.ac.id/ppkb untuk PPKB dan penerimaan.ui.ac.id untuk SJP.

Lanjut Amelita, jumlah masyarakat yang menerima melalui SJP juga mengalami peningkatan. Tahun ini UP menerima 71 dari 528 pendaftar, sedangkan tahun lalu sebanyak 65 dari 269 pendaftar.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours