Galaxy Watch7 bantu optimalkan olahraga dengan dukungan Galaxy AI

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Dengan dukungan teknologi kecerdasan buatan Galaxy AI, jam tangan pintar Galaxy Watch7 besutan Samsung memberikan bantuan untuk mengoptimalkan aktivitas olahraga dan kebugaran penggunanya.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia MX Taufiq Furqan mengatakan, dukungan Galaxy AI di jam tangan pintar ini bisa dimanfaatkan pengguna antara lain saat mengikuti marathon atau event lari lainnya.

“Galaxy Watch7 memiliki prosesor 3nm yang mampu memproses data dengan cepat, sensor BioActive generasi kedua untuk aktivitas fisik dan kondisi fisik secara akurat, serta Dual GPS System yang mendeteksi kecepatan berjalan secara akurat,” ujarnya. Konferensi pers online hari Rabu.

Tampilan Skor Energi pada fitur Skor Energi Samsung Galaxy Watch7 (ANTARA/HO/Samsung).

Masyarakat yang akan mengikuti olahraga dengan intensitas tinggi seperti marathon harus mempersiapkan kondisi fisiknya agar lebih baik.

Fitur Energy Score pada Samsung Galaxy Watch7 dapat membantu mengetahui gejala fisik pengguna. Fitur ini dapat menunjukkan tingkat energi pengguna yang dihitung berdasarkan kualitas tidur, detak jantung saat tidur, dan olahraga yang dilakukan sehari sebelumnya.

Jumlah yang ditampilkan dapat menjadi insentif bagi pengguna untuk menentukan aktivitas fisik yang sebaiknya dilakukan hari itu.

Energy Score yang didukung Galaxy AI dan sensor BioActive generasi terbaru juga dapat memberikan analisis kondisi pengguna berdasarkan pemantauan detak jantung dan tidur.

“Kegiatan ini akan mengumpulkan poin, dimana level yang tinggi berarti kita lebih cocok untuk olah raga yang berarti energi kita lebih banyak. Namun jika levelnya rendah disarankan untuk istirahat pada hari itu juga,” jelas Taufiq.

Samsung Galaxy Watch7 (ANTARA / HO / Samsung) Teknologi GPS ganda

Menilai performa Anda selama berolahraga juga sebaiknya dilakukan untuk memastikan bahwa olahraga yang Anda lakukan tidak melebihi batas kemampuan Anda.

Dual GPS pada Galaxy Watch7 dapat membantu melacak aktivitas pengguna saat berlari. Dengan dua sinyal GPS simultan, pengguna dilacak sehingga setiap langkah tercatat secara akurat saat berlari.

Hasilnya, pengguna dapat mengetahui performanya dan lebih sering berlari serta secara bertahap membangun ketahanan untuk mengikuti lomba lari pada jarak tertentu.

Teknologi ini membantu pengguna mengevaluasi dan meningkatkan efisiensi lari berdasarkan pengukuran efektivitas setiap latihan.

Pengguna juga tidak perlu khawatir baterai perangkat cepat habis saat berolahraga karena jam tangan pintar ini memiliki baterai hingga 425 mAh untuk ukuran 44mm dan 300 mAh untuk ukuran 40mm dengan dukungan Fast Wireless Charge.

Galaxy Watch7 (Bluetooth) dijual dengan harga Rp 4,499 juta per unit. Pre-order perangkat tersebut dibuka hingga 30 Juli 2024.

Selama masa pre-order, pelanggan bisa mendapatkan penawaran menarik seperti diskon Rp 500 ribu dan cashback senilai Rp 150 ribu.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours