Cabup Merauke Hendrikus Mahuze Fokus Perkuat Ekonomi Masyarakat usai Dapat Dukungan dari Perindo

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – Calon bupati Kabupaten Merauke di Papua Selatan (Bakabup) akan fokus memperkuat perekonomian masyarakat setelah mendapat dukungan dari DPP Partai Perindo untuk maju di Pilkada 2024 yang dipimpin Ketua Umum (Ketum) Hary Tanoesoedibjo mencalonkan diri sebagai calon bupati. Surat Rekomendasi Pilkada Merauke.

“Saya besok maju sebagai calon Kabupaten Merauke ujung timur Indonesia. Besok kalau sudah mendapat kepercayaan masyarakat, jelas kita sejalan dengan visi misi partai, bagaimana kita memperkuat perekonomian? Senin (1/7/2024) di Menteng, Jakarta Pusat, dalam pertemuan yang digelar di kantor DPP Perindo, Hendricks menyampaikan kepada masyarakat Papua Selatan, khususnya Kabupaten Merauk.

Hendrikus menjelaskan kondisi geografis Kabupaten Merauke yang merupakan wilayah pesisir dan tidak terdapat wilayah pegunungan. Pihaknya juga akan mendukung program swasembada pangan yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan menyediakan dapur pangan nasional di wilayah Merauke.

“Karena di daerah saya lebih banyak daerah pesisirnya, kita tidak punya pegunungan tapi kapasitas kita di sana bagus, sudah dicanangkan hari ini, bukan hari ini tapi presiden terakhir menyatakan kita RN pangan nasional. , ” jelasnya.

“Tentunya program nasional terkait pengawasan dan percepatan swasembada tebu dan etanol di kabupaten ini terus berlanjut hingga saat ini, sehingga akan mengangkat harkat dan martabat negara kita sebagai anak negara. Masyarakat di sana, terutama bagaimana memperkuatnya dari segi ekonomi, ya dan infrastrukturnya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Harian Nasional I DPP Perindo dan Ketua Desk Pilkada Angela Tanoesoedibjo menyerahkan jabatan di hadapan Hary Tanoesoedibjo (HT), Ketua Umum (Ketum) DPP Perindo.

Hari ini Partai Perindo mengumumkan langkah awal dukungan bersama terhadap calon kepala daerah di 37 daerah di seluruh Indonesia, kata Angela Tanoesoedibjo dalam pidatonya di Aula Persatuan Indonesia di kantor CPD Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/1). ). 7/2024).

“Dua tingkat provinsi yaitu provinsi Papua Barat Daya dan Papua Selatan serta 35 tingkat kabupaten/kota,” imbuhnya.

Hadir dalam acara tersebut Bendahara Umum DPP Perindo (Bendum), Angkie Yudistia; Wakil Ketua DPP Perindo, Michael V Sianipar; Wakil Ketua DPP Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah; Ketua CPD Bidang Politik dan Ideologi, Menik Maganamahendra; Ketua DPP Hukum dan Hak Asasi Manusia, Tama S Langkun; dan jajaran pengurus DPP dan DPD Perindo.

Kepala daerah dalam negeri dan kepala daerah yang menerima surat rekomendasi antara lain Wakil Gubernur Papua Barat Daya Gabriel Asem. Afolo Safanpo, Wakil Gubernur Papua Selatan; Kepala Daerah Mimika, Maximus Tipagau; Bupati Tapanuli Utara, Jonius TP Hutabarat; Bupati Labuhan Batu Selatan, Siaputra Ferry; Wakil Letnan Kutai Timur, Mahyunadi; Kepala Daerah Merauke, Hendrikus Mahuze; Kepala Daerah Kabupaten Puncak, Paniel Waker, Kepala Daerah Kupang, Maria Nuban Saku; Cabup Dogiyai, Otopianus Tebai; dan lain-lain.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours