Mengulik fitur-fitur AI generatif OPPO Reno12 series yang menarik hati

Estimated read time 3 min read

JAKARTA (ANTARA) – OPPO Indonesia bersiap meluncurkan seri OPPO Reno12, produk terbaru dari seri Reno. Seri tersebut bertujuan untuk menghadirkan inovasi baru berupa kecerdasan buatan generatif (AI).

Kecerdasan buatan generatif yang dihadirkan dapat dirasakan melalui sistem pencitraan atau pemrosesan gambar, yang mendukung produktivitas.

“Kami ingin tegaskan bahwa melalui seri OPPO Reno12, kami ingin memberikan pengalaman AI generatif yang dapat menjangkau seluruh pelanggan Indonesia,” kata PR Head OPPO Indonesia Arga Bima Jaksa Putra di Jakarta, Rabu.

ANTARA berkesempatan menguji beberapa fitur kecerdasan buatan generatif yang akan diperkenalkan pada seri OPPO Reno12, beserta penjelasan lengkapnya.

Sistem pencitraan AI

Fitur pertama adalah “AI Clear Face”, yang berfungsi pada foto grup tiga orang atau lebih yang diambil dengan kamera depan atau kamera selfie.

Pada umumnya pada foto grup yang terdiri dari tiga orang atau lebih, wajah terkadang kurang jelas atau buram.

Hal ini memastikan setiap wajah dalam foto tampak lebih bersih dan detail optimal sehingga menghasilkan hasil yang lebih memuaskan.

Fitur lain yang diuji adalah ‘Smart Image Matting 2.0’. Fitur ini memudahkan dalam memilih objek yang nantinya dapat dijadikan gambar baru dan dijadikan stiker atau bentuk visual lainnya.

Hal ini sangat mudah digunakan. Cukup sentuh dan tahan objek yang ingin Anda pilih dan gambar akan dipilih dengan mudah dan siap disimpan sebagai gambar baru.

Selanjutnya, kami memiliki fungsi “AI Eraser 2.0”, yang juga hadir pada generasi sebelumnya, dan membantu menghapus objek yang tidak diinginkan dengan mudah.

Namun pada seri OPPO Reno12, fungsi “AI Eraser” diperluas dengan sistem pemilihan otomatis objek yang akan dihapus, sehingga pengguna tidak perlu lagi memilih objek yang akan dihapus satu per satu.

Ada pula fitur lain bernama “AI Studio” yang merupakan aplikasi asli OPPO yang diinstal langsung di seri OPPO Reno12, yang memungkinkan pengguna mengubah fotonya menjadi visual avatar digital yang bisa dinikmati gratis tanpa perlu membayar.

AI Produktivitas

Produktivitas kecerdasan buatan yang terdapat pada seri OPPO Reno12 dicapai melalui kemitraan antara OPPO dan Google Gemini. Anda dapat mencoba banyak fitur termasuk “AI Writer”.

Jika diaktifkan, fungsi “AI Writer” dapat memberikan saran penulisan deskripsi. Contoh penggunaan fitur ini adalah membuat deskripsi caption untuk media sosial.

Selain itu, fitur produktivitas AI lainnya adalah “AI Speaker” yang memungkinkan pengguna mendapatkan bantuan suara saat membaca materi atau artikel tertulis.

Namun, saat ini bahasa yang didukung untuk fitur tersebut masih terbatas, termasuk Inggris, Hindi, dan China.

Jika AI speaker memberi Anda hasil akhir berupa dukungan suara, ada juga “AI ringkasan” yang dapat berguna untuk ringkasan teks atau penjelasan singkat dari teks yang panjang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours