Pria Ini Tewas Jatuh dari Tebing Ikonik 2.000 Kaki yang Ditampilkan di Film Mission Impossible

Estimated read time 2 min read

OSLO – Seorang turis pria tewas setelah terjatuh dari tebing setinggi 2.000 meter di Norwegia. Batu tersebut terkenal karena tampil dalam film “Mission Impossible”.

Nina Thommesen, pengacara polisi untuk otoritas setempat, mengonfirmasi kepada CNN pada Kamis (6/6/2024) bahwa seorang pria berusia 40 tahun meninggal pada 2 Juni setelah jatuh dari tebing.

Seorang saksi mata mengatakan pria itu terpeleset dan jatuh dari tebing.

Para pejabat belum mengumumkan nama pria tersebut, namun mengatakan mereka menemukan ponsel dan identitasnya.

“Polisi sedang menyelidiki kasus ini sebagai kecelakaan jatuh. Kami yakin tidak ada kejahatan apa pun,” kata Thommesen.

Pulpit Rock, yang dikenal secara lokal sebagai Preikestolen, adalah salah satu tempat wisata paling populer di Norwegia.

Platform berbatu berukuran sekitar 25 meter kali 25 meter ini menawarkan pemandangan indah kawasan sekitarnya. Lebih dari 300.000 pendaki gunung mengunjungi batu terkenal ini setiap tahunnya.

Meski Preikestolen sudah terkenal, namun semakin terkenal saat muncul di film keenam “Mission Impossible” bersama Tom Cruise.

Di menit-menit terakhir “Mission: Impossible-Fallout”, dua karakter utama jatuh dari tebing dalam petualangan yang menyenangkan. Untuk film pertama, 2.000 orang mendaki tebing sejauh 4 kilometer untuk melihatnya disinari laser pada malam hari.

Sutradara Christopher McQuarrie pernah berkata dalam klip di balik layar film tersebut: “Ketika saya pertama kali datang ke sini, saya tidak ingin pergi dalam jarak 50 meter. Ada begitu banyak hal ekstrem dalam film ini yang tidak kami pikirkan. film ini sama menakutkannya dengan kelihatannya.”

Pulpit Rock digambarkan oleh Lonely Planet sebagai salah satu pemandangan terbaik di dunia dan sering kali menduduki peringkat teratas daftar keajaiban alam di dunia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours