Referensi Pilih PTN, Ini 10 Jurusan Kuliah di ITB yang Lulusannya Memiliki Gaji Tinggi

Estimated read time 2 min read

BANDUNG – Inilah 10 lulusan ITB dengan gaji tertinggi. Institut Teknologi Bandung (ITB) merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia. Telah dianugerahi predikat universitas terbaik di Indonesia, tak heran jika banyak lulusannya yang mendapatkan gaji besar di dunia kerja.

Merujuk akun Instagram @itb.story, artikel kali ini akan membahas daftar 10 Jurusan di ITB yang Lulus dengan Gaji Tertinggi, Simak!

10 Mata Pelajaran Terbaik Lulusan ITB dengan Gaji Tinggi1. Mekanik Sains

Prioritas pertama di ITB adalah mahasiswa Departemen Teknik Informatika lulusan stasiun ini yang berpenghasilan tinggi berkesempatan mendapatkan penghasilan Rp 16 juta per bulan.

2. Teknik Perminyakan

Terbesar kedua di ITB dengan gaji lulusan tertinggi adalah jurusan Teknik Perminyakan. Lulusan perguruan tinggi hebat ini akan mendapat gaji Rp 13 juta per bulan.

3. Manajemen Rekayasa Bisnis

Jurusan di ITB dengan gaji lulusan tertinggi selanjutnya adalah Departemen Manajemen Teknik Industri. Lulusan perguruan tinggi hebat ini berkesempatan mendapatkan penghasilan Rp 10 juta per bulan.

4. Jurusan Teknik Pertambangan

Perusahaan besar dengan gaji tertinggi di ITB adalah Jurusan Teknik Pertambangan. Lulusan jurusan perguruan tinggi ini berkesempatan mendapatkan penghasilan Rp 10 juta per bulan.

5. Jurusan Teknik Mesin

Teknik Mesin adalah salah satu posisi teratas di ITB bagi mahasiswanya yang bergaji tinggi. Gaji yang akan diterima lulusan jurusan perguruan tinggi ini adalah Rp 10 juta per bulan.

6. Administrasi

Salah satu bidang utama di ITB yang juga memiliki potensi gaji tinggi adalah bidang administrasi. Lulusan perguruan tinggi hebat ini berkesempatan mendapatkan penghasilan Rp 9,5 juta per bulan.

7. Jurusan Teknik Kimia

Jurusan Teknik Kimia ITB juga merupakan salah satu jurusan karir terbaik dimana lulusannya mendapatkan gaji yang tinggi. Gaji yang akan diterima lulusan jurusan perguruan tinggi ini adalah Rp 9,15 juta per bulan.

8. Jurusan Teknik Industri

Berbeda dengan jurusan lain, departemen teknik industri memiliki gaji lulusan yang lebih tinggi. Lulusan perguruan tinggi hebat ini berkesempatan mendapatkan penghasilan Rp 8 juta per bulan.

9. Jurusan Teknik Kelautan

Lulusan Teknik Kelautan ITB juga akan mendapatkan gaji bulanan yang lebih tinggi. Lulusan departemen ini berkesempatan mendapatkan penghasilan Rp 8 juta per bulan.

10. Teknik Elektro

Jurusan terakhir lulusan ITB dengan gaji tertinggi adalah teknik elektro. Lulusan perguruan tinggi hebat ini berkesempatan mendapatkan penghasilan Rp 8 juta per bulan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours