TACO Pertegas Komitmen Lingkungan dengan Inisiatif Berkelanjutan

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Sebagai penyedia solusi interior di Indonesia, TACO memberikan perhatian khusus terhadap kontribusinya terhadap lingkungan dan masyarakat. Ketertarikan ini tercermin pada program-program yang digagas TACO sebagai wujud komitmen perusahaan dalam meningkatkan dan memperluas dampak positif melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Dalam programnya, TACO memiliki strategi dan kebijakan keberlanjutan yang sejalan dengan ISO 26000 SR, standar global penerapan CSR.

Vice President Brand Marketing & Communications TACO Group Anastasia Tirtabudi menjelaskan, langkah TACO dalam menerapkan strategi dan pedoman keberlanjutan tidak terlepas dari komitmen perusahaan dengan cara melakukan diversifikasi program dengan partisipasi pemangku kepentingan.

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa berkat upaya kami terhadap program tanggung jawab sosial yang berkelanjutan, TACO kembali memenangkan TOP CSR Award 2024, salah satu penghargaan bergengsi,” jelas Anastasia dari majalah Top Business.

Penerimaan penghargaan TOP CSR ini merupakan tahun ketiga (ketiga) TACO yang menunjukkan komitmen perusahaan dalam melaksanakan tanggung jawab sosial berkelanjutan. Dalam peninjauan tersebut, TACO juga menguraikan berbagai program CSR di bawah empat pilar, yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, dan UMKM.

Dalam bidang pendidikan, TACO sering menyelenggarakan program pembelajaran gratis seperti memberikan pendidikan terkait produk, melakukan kunjungan universitas ke fakultas terkait, termasuk kerjasama dengan SBM ITB untuk memberikan program studi dan magang gratis bagi lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat di Indonesia .

Sementara itu, di bidang kesehatan, TACO telah memulai program penyediaan makan siang sehat bagi karyawan dan program olah raga untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan. Dalam perjalanannya untuk berekspansi ke sektor manufaktur, TACO menyadari bahwa lingkungan merupakan aspek penting dalam perjalanan bisnisnya, sehingga limbah produk juga digunakan sebagai bahan bakar.

Lebih lanjut, TACO Partners yang merupakan program pengembangan UMKM merupakan bagian dari program CSR di sisi UMKM untuk meningkatkan daya saing UMKM di bidang jasa furnitur dan desain interior. Program Mitra TACO kini telah tersebar di lebih dari 100 kota besar,

Lebih dari 8.000 mitra TACO telah berpartisipasi dalam pelatihan keterampilan bisnis dan pengembangan pengetahuan yang didukung oleh TACO.

“Kami terus berupaya untuk menerapkan program CSR kami secara konsisten, sekaligus mengembangkan program masa depan untuk memperkuat komitmen kami terhadap strategi dan kebijakan berkelanjutan,” kata Anastasia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours