KOI sebut WNI di Paris dukung langsung perjuangan atlet di Olimpiade

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari mengatakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di sekitar Kota Paris, Prancis akan mendukung langsung perjuangan para atlet di Olimpiade Paris 2024, mulai 26 sampai 11 .Juli Agustus mendatang.

Ia mengungkapkan, sebelumnya ia mendapat informasi bahwa warga Indonesia akan berbondong-bondong menyaksikan pertarungan 29 pahlawan olahraga tersebut.

“Saya mendapat kabar bahwa seluruh WNI yang berada di sekitar Paris akan datang untuk memberikan dukungan terbaik pada setiap pertandingan yang menampilkan atlet-atlet Indonesia,” kata Raja saat memberikan pidato pada pengukuhan kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 di Kementerian. . Auditorium Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta, Rabu.

Lebih lanjut dijelaskannya, seluruh komponen masyarakat tanah air juga harus aktif memberikan dukungan melalui doa agar para atlet mendapatkan tenaga ekstra dari dukungan tersebut.

Ia mengungkapkan, sebelum berangkat ke Paris, para atlet tersebut juga melalui fase sulit dengan menyingkirkan pesaing dari berbagai negara di babak kualifikasi, demi bisa mengikuti Olimpiade. Baca juga: Ketua KOI Sebut Atlet Peserta Olimpiade Adalah Penjaga Merah Putih “Dari miliaran penduduk dunia, hanya 10.672 atlet yang lolos ke Olimpiade dan 29 di antaranya berasal dari Indonesia. 329 event dari 32 cabang olahraga,” ujarnya. Oleh karena itu, bangsa Indonesia patut berbangga atas kemenangan ini dan mendukung perjuangannya.

Jumlah atlet yang mengikuti Olimpiade edisi kali ini merupakan yang terbesar bagi Indonesia dalam 20 tahun terakhir atau terbesar kedua setelah Olimpiade Athena tahun 2004 dengan total 38 atlet.

Pebulutangkis papan atas Indonesia Jonatan Christie memberi hormat kepada bendera Merah Putih saat upacara pengukuhan kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 di Auditorium Kemenpora, Jakarta, Rabu (10/07/2024). ANTARA/Donny Aditra Baca juga: Menpora konfirmasi kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 Sebanyak 29 atlet akan berangkat ke Paris, Prancis, pada 12 cabang olahraga, antara lain bulu tangkis, pendakian gunung, angkat besi, olahraga air, senam, dan judo. Ke-29 atlet tersebut terdiri dari 16 atlet terbaik putra dan 13 atlet putri yang berlaga pada proses kualifikasi Olimpiade sebelumnya. Sedangkan jumlah kontingennya sebanyak 86 orang yang terdiri dari atlet, pelatih, dan ofisial masing-masing cabang olahraga.

Kontingen Indonesia akan berangkat pada 13 Juli. Namun khusus renang, dua atlet akan berangkat pada 22 Juli.

Sebelum berlaga di Olimpiade, beberapa atlet juga akan mengikuti pemusatan latihan nasional (TC) di negara lain. Baca juga: Presiden melepas atlet Olimpiade Paris Rabu ini

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours