Rayakan HUT ke-78 Bhayangkara, Polri Sukses Gelar Stand Up Comedy

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Tepat 1 Juli 2024, Mabes Polri baru saja merayakan HUT Bhayangkara ke-78. Sederet acara telah disiapkan untuk menyambut hari istimewa tersebut dan kabaret Polri menjadi salah satunya.

Melalui kontes ini, Polri ingin menunjukkan bahwa institusinya selalu terbuka terhadap segala kritik dan aspirasi konstruktif masyarakat. Stand-up comedy sendiri dinilai menjadi media hiburan untuk menyampaikan keresahan masyarakat terhadap kinerja Polri saat ini.

Tahun 2024 menjadi tahun ketiga Polri menggelar lomba kabaret tersebut. Bisa dibilang acara ini merupakan salah satu kontes yang diharapkan dapat diselenggarakan oleh para komikus se-Indonesia.

Sebanyak 1.000 peserta dari berbagai daerah dan profesi mengikuti kompetisi tahun ini. Tahap seleksi sebenarnya terbagi menjadi 3 babak yang dilakukan secara online dan offline.

Berlanjut dengan mengusung tema “Ketepatan Polisi dalam Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”, para peserta yang lolos ke babak semifinal dan final ini tidak hanya berhasil mengutarakan keprihatinannya terhadap kepolisian dengan cara yang sangat menyenangkan, namun juga berhasil. untuk berkolaborasi pada topik yang ditentukan dalam materi mereka.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Brigjen Pol Mukti Juharsa selaku ketua penyelenggara mengatakan acara tersebut berlangsung meriah. Segala kritik yang disampaikan cukup membangun.

Alhamdulillah acara ini cukup meriah, cukup indah. Segala kritik bersifat membangun, ini akan kita tindak lanjuti demi kepolisian ke depan yang lebih baik, lebih dekat dan dicintai masyarakat, kata Mukti dalam keterangannya, Minggu ( 14/7/2024).

Mukti mengatakan acara kabaret tersebut akan terus digelar setiap tahunnya. Sebab, kata dia, Polri butuh kritik masyarakat yang membangun.

“Ini akan terus berlanjut setiap tahunnya karena ada piala bergilir yang diberikan oleh Kapolri,” ujarnya.

“Kritik masyarakat tetap kita perlukan untuk membangun kepolisian ya. Karena kita tidak anti kritik, justru kritik membuat kita lebih baik,” imbuhnya.

Hadir pada tahap akhir Kapolri Pol Listyo Sigit Prabowo dan beberapa pejabat penting Polri antara lain Wakomjen Pol Agus Andrianto, Kapolda Irjen Pol. , Jaya Pol Karyoto, dan Kepala Biro Umum Polri. Divisi Penghubung Brigjen Sandi Nugroho dan Direktur Narkoba Bareskrim Brigjen Pol Mukti Juharsa.

Sementara Bobby Stand Up Indo Ciledug berhasil menciptakan suasana meriah, setiap hentakan yang ia bawakan selalu menghasilkan gelak tawa yang luar biasa. Wajar jika akhirnya ia meraih juara pertama Stand Up Comedy Polri 2024. Sedangkan Jerry dari Stand Up Indo Jakarta Utara meraih juara kedua, sedangkan Stand Up Indo Jakarta Selatan Andre meraih juara ketiga.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours