Kampus dan Jurusan Didit Prabowo, Desainer Jersey Indonesia untuk Olimpiade 2024

Estimated read time 2 min read

Jakarta – Kampus dan jurusan Didit Prabowo menarik untuk diketahui. Ia merupakan putra dari Prabowo Subiano yang tugas terakhirnya mendesain jersey kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Ragovo Hediprasetio Jojohadikusumo atau Didit Prabowo sebenarnya adalah anak tunggal Presiden Indonesia terpilih 2024, Prabowo Subiano. Nama ibunya adalah Siti Hedyati Hariyadi, panggilan akrab Titik Soeharto.

Baca Juga: Luar Biasa! Jersey Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 hasil rancangan anak Prabowo

Meski ayahnya adalah seorang tokoh politik terkemuka di Indonesia, ia memilih jalan berbeda. Saat ini Didit berprofesi sebagai desainer ternama tidak hanya di Indonesia tetapi juga internasional.

Faktanya, salah satu karyanya ditampilkan oleh penyanyi Kanada Carly Rae Jepsen di MTV Video Music Awards 2013, dengan mantan Ibu Negara Prancis Carla Bruni Sarkozy juga mengenakan gaun rancangannya.

Baca juga: Profil Anak Tunggal Prabowo Subiano, Didit Hedipresseto yang Pilih Karier Jauh dari Politik

Tak hanya busananya yang tampil di fashion show seluruh dunia, Didit juga mendesain mobil BMW yang diluncurkan secara terbatas, yakni BMW 7 Series facelift yang dirilis pada tahun 2012.

Desain jersey kontingen Indonesia di Olimpiade 2024

Didit juga bertugas mendesain jersey para atlet Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2024.

Baca Juga: 9 Kampus dengan Jurusan Seni Favorit di Indonesia, Gudangnya Seniman

Jersey rancangan Didit ini cukup simpel namun elegan. Warna merah putih dipadukan dengan warna hitam mendominasi seragam tersebut. Sebagai aksen, ia juga menggambar lingkaran merah putih di lengan jaket kru.

Kampus dan Jurusan Didit Prabowo

Meski merupakan putra seorang tokoh politik terkemuka tanah air, Didit tidak mengikuti jejak ayahnya. Lahir pada 22 Maret 1984 dan besar di Boston, AS, pria ini menjadi seorang desainer.

Foto/seminar publik.

Dikutip dari berbagai sumber, Didit yang besar di Negeri Paman Sam ini kemudian belajar desain fashion di Parsons School of Design. Didit kemudian tinggal di Paris untuk belajar dan membangun karirnya di sana.

Di Perancis, Didit belajar di Ecole Parsons, kampus Paris. Didit, yang rupanya juga mendesain kaos klub lari Liga Italia (Serie B) lainnya Como 1907, lulus pada tahun 2007 dengan gelar Bachelor of Fine Arts.

Kampus dengan banyak alumni terkenal

Parsons diakui sebagai salah satu sekolah desain terkemuka di dunia, pertama kali didirikan di Amerika Serikat dan memiliki cabang di Paris.

Sebagai sekolah seni ternama, banyak alumni Parsons yang menjadi desainer ternama, antara lain Anna Sui, Donna Karan, Marc Jacobs, Tom Ford, Tracy Reese, Ai Weiwei, dan Robert Wong.

Demikian informasi kampus dan jurusan Didit Prabowo. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah pemahaman Anda.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours