Mendag: Pasar Natar Lampung Selatan diresmikan akhir September

Estimated read time 2 min read

Bandarlampung (ANTARA) – Menurut Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, gedung baru Pasar Natar di Lampung Selatan, Provinsi Lampung akan diresmikan pada akhir September 2024. Dengan konsep modern, rencananya ada empat yang diimpor di akhir September tahun ini, tapi kalau belum selesai paling lambat awal Oktober bisa dibuka,” kata Zulkifli Hasan di Lampung Selatan, Minggu.

Ia mengatakan, pembangunan Pasar Natar yang dikelola Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini sangat murah, namun standar perumahannya tinggi.

“Nah kalau PUPR yang mengerjakan semuanya bagus, tapi murah, sebenarnya biaya pengerjaannya Rp 60 miliar, tapi yang terpakai hanya Rp 44 miliar, tapi kualitas diutamakan,” ujarnya. Baca juga: Mendag Sebut Harga Pangan di Lampung Stabil Jelang Idul Adha. Ia berharap dengan dibangunnya Pasar Modern Natar ini dapat membantu para pedagang untuk mendapatkan tempat berjualan yang baik dan bersih. “Pembangunan pasar Natar akan lebih baik, sehingga membantu para pedagang di pasar dalam melakukan aktivitas jual belinya,” ujarnya. Sembari memantau perkembangan pembangunan Pasar Natar, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan juga membagikan 300 karung beras SPHP di wilayah setempat. Pasar Natar di Provinsi Lampung Selatan memiliki luas 6.462 meter persegi, dengan lantai dasar 3.735 meter persegi dan lantai dua seluas 3.104 meter persegi. Baca juga: Renovasi tujuh pasar tradisional di Kudus akan dimulai Juli. Luas bangunan total 6.839 meter persegi, jumlah pedagang 800 orang, jumlah stand 496 unit. jumlah tokonya 18 buah, dan jumlah toko kecilnya 286 buah.

Luas area penjualannya 18 m2, dan luas panggungnya 9 m2. Pengembangan pasar tradisional menjadi pasar modern dilaksanakan melalui program kontrak tahun jamak melalui APBN tahun anggaran 2023-2024. dengan nilai kontrak Rp 44,4 miliar.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours