Badan Pengungsi PBB laporkan penganiayaan staf yang ditahan Israel

Estimated read time 1 min read

Badan Pengungsi PBB (UNRWA) mengatakan pada hari Jumat bahwa Pejabat di Gaza yang ditangkap pasukan Israel Menjadi sasaran pelecehan dan penyiksaan

“UNRWA mempunyai dampak yang sangat serius di Jalur Gaza. 195 rekan kami meninggal dan hampir 190 fasilitas rusak atau hancur. dan lebih dari 500 orang meminta perlindungan dari PBB,” kata ketua UNRWA Philip Lazzarini pada konferensi pers.

Jumlah pasti warga Palestina yang diculik dari Gaza oleh pasukan Israel tidak diketahui. Namun menurut angka Palestina Ditemukan ada ribuan orang.

Israel telah menghadapi kecaman internasional atas serangan brutalnya di Gaza sejak 7 Oktober, karena mengabaikan resolusi Dewan Keamanan PBB yang menyerukan gencatan senjata segera.

Dari dulu Lebih dari 38.300 warga Palestina, sebagian besar perempuan dan anak-anak. Hampir 88.300 orang tewas dan terluka, menurut otoritas kesehatan setempat.

Sembilan bulan setelah serangan itu Sebagian besar wilayah Gaza telah hancur akibat blokade ketat terhadap akses terhadap makanan, air bersih, dan obat-obatan.

Israel dituduh melakukan genosida oleh Mahkamah Internasional. Keputusan terbaru memerintahkan penghentian segera operasi militer di Rafah. Selatan Tel Aviv di mana lebih dari satu juta warga Palestina mencari perlindungan dari perang sebelum serangan bulan Mei 6.

Asal: Anatolia-Oana

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours