Hulkenberg optimistis tatap sisa musim setelah dua kali beruntun P6

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pembalap Haas Nico Hulkenberg optimis menatap sisa musim Formula Satu (F1) 2024 setelah finis P6 dua kali berturut-turut di Red Bull Ring di Austria dan Silverston di Inggris.

Posisi ke-6 di Austria dan Inggris merupakan hasil terbaik Hülkenberg musim ini dalam 12 balapan, setelah hasil terbaik sebelumnya adalah posisi ke-9 di Australia.

“Delapan poin lagi di papan, sangat berharga. Namun yang lebih penting, kinerja…. “Penampilannya masih bagus dengan peningkatan ini dan itu membuat saya sangat senang dan optimis untuk sisa musim ini,” kata pembalap Jerman itu di situs resmi F1, Selasa.

“Saya kira kami sekarang berjuang untuk tim tercepat kelima, yang jelas sangat positif, dan beberapa minggu lalu tidak ada yang menyangka. Jadi ya, itu sangat menggembirakan dan sangat positif,” tambahnya.

Dua P6 dalam dua balapan terakhir membuat Hülkenberg naik ke peringkat 11 klasemen dengan 22 poin, unggul satu poin dari Lance Stroll, yang berada di peringkat 10.

Delapan poin Hülkenberg di Silverston membuat Haas semakin dekat dengan RB dalam pertarungan konstruktor untuk tempat keenam dengan hanya tertinggal empat poin.

Sementara itu, rekan setim Hülkenberg, Kevin Magnussen, mengakui momentum yang dibangun Haas selama dua balapan terakhir tampaknya menjadi pertanda baik untuk balapan berikutnya di kalender, yang akan dimainkan di Hungaroring, Hongaria, pada 21 Juli.

“Luar biasa maksudnya, Nico berhasil mencetak delapan poin lagi hari ini, sulit dipercaya,” kata pemain berusia 31 tahun itu. “Itu adalah akhir pekan yang sangat bagus untuk tim, jadi ini membuka celah bagi kompetisi kami dan itu sangat penting,” tambahnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours