Marc Marquez Bicara Peluang Kembali Jadi Juara MotoGP

Estimated read time 2 min read

MADRID – Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez, berbicara tentang peluangnya untuk kembali meraih kemenangan di MotoGP. Meski sempat diragukan musim ini, pembalap berusia 31 tahun itu bertekad untuk kembali meraih gelar juara.

Marc Marquez saat ini berada di urutan ketiga klasemen MotoGP 2024 dengan 166 poin berkat empat podium yang diraih pada paruh pertama musim ini. Meski belum meraih kemenangan, The Baby Alien terus mengejar dua pebalap teratas, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Jorge Martin (Ducati Pramac), sehingga peluangnya untuk meraih kemenangan masih terbuka lebar.

Meski demikian, Marquez mengakui musim ini bukanlah waktu yang tepat untuk meraih gelar ketujuh dalam karier MotoGP-nya. Menurutnya, banyak faktor yang harus dipertimbangkan untuk mendapatkan gelar tersebut.

“Memenangkan Piala Dunia (MotoGP)? Banyak orang menanyakan hal itu kepada saya. Saya hampir saja, tapi Anda harus melihat kenyataannya. Bagaimana saya bisa bertarung jika saya harus menang pada hari Minggu, jika saya tersingkir, jika ini atau itu,” kata Marquez kepada Corsedimoto, Sabtu (13/7/2024) saat diwawancarai

Dia menambahkan, ‘Tidak hanya ada satu tapi dua pelari kuat yang secara konsisten lebih cepat dan lebih baik dari kami.

Marquez kini tertinggal 56 poin di belakang pemimpin klasemen Francesco Bagnaia dan 46 poin di belakang pebalap urutan kedua Jorge Martin. Meski ragu, Marquez bertekad meraih gelar ketujuhnya di masa depan.

“Untuk benar-benar kembali ke persaingan, banyak hal yang harus dilakukan. Saat ini saya melihat Peco lebih cepat. Dia punya mental dan hasil yang stabil,” kata Marquez.

“Saya pikir saya akan menang lagi di MotoGP, saya berharap setidaknya satu,” ujarnya.

Musim depan Marc Marquez akan semakin berpeluang menang di MotoGP. Pasalnya bayi alien tersebut akan bergabung dengan tim resmi Ducati Lenovo yang sudah membuktikan tajinya dalam tiga musim terakhir.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours