Persita Tangerang tunjuk Fabio Lefundes sebagai pelatih anyar

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Persita Tangerang mengumumkan telah menunjuk Fabio Lefundes sebagai pelatih baru untuk memimpin Liga 1 Indonesia musim 2024/25.

Kamis lalu, Presiden Persita Tangerang Ahmed Rully Zulfikar menjelaskan melalui kutipan di situs resmi klub bahwa Fabio Lefundes memiliki visi yang sama dengan Cisadane Warriors.

“Kami memutuskan memilih pelatih Fabio Le Fondez karena dia adalah orang yang tepat dan memiliki visi serta tujuan untuk bekerja bersama tim,” kata Ahmed.

“Kami berharap tim Pesita yang memiliki pemain bagus dan pemain muda bisa terus berkembang dan meraih apa yang sudah kami raih musim ini,” lanjutnya.

Maklum, Fabio Le Fondez bukanlah orang asing di dunia olahraga Tanah Air. Ia pernah menjabat sebagai Pelatih Kepala Madura United pada 2021 hingga 2023.

Dia memulai karirnya sebagai pelatih kebugaran dan mengelola beberapa klub di pinggiran kota Brasil, Rio de Janeiro dan São Paulo. Pelatih Le Fondez menjadi pelatih tim Qatar Al-Mesaimeer pada 2007/2008 dan memulai perjalanannya ke luar negeri, khususnya di Asia. Kemudian menjadi sponsor klub Arab Saudi Al-Raed.

Pada musim 2011, ia bergabung dengan klub Korea Jeonbuk FC hingga 2017, di mana ia bertanggung jawab atas pelatihan fisik dan menjabat sebagai pelatih jangka panjang.

Mereka telah memenangkan empat gelar K-League (2011, 2014, 2015 dan 2017) dan satu gelar Liga Champions Asia (2016). Ia juga dua kali memenangkan kejuaraan K-League (2012 dan 2016) dan runner-up Liga Champions Asia (2011).

Setelah mengelola pemain K-League selama hampir 6 tahun, Fabio Le Fondez beralih ke Liga Super China. Setelah bergabung dengan Luneng, ia menjabat sebagai asisten pelatih.

Pada Oktober 2020, ia kembali ke negara asalnya Brasil dan bermain untuk klub Liga B Brasil Klub Sepak Bola Botafogo selama sebulan. Setelah bermain untuk Madura United selama satu setengah musim, ia memutuskan hengkang dan kembali ke China untuk bergabung dengan Shandong Taishan sebagai asisten pelatih.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours