Mitsubishi All New Triton versi Indonesia dirancang untuk medan berat

Estimated read time 3 min read

Jakarta (ANTARA) – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan Mitsubishi All New Triton untuk pasar Indonesia dirancang mampu melaju di lingkungan dan acara yang kaya.

Dalam jumpa pers GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang, Kamis, Direktur Divisi Strategi Produk PT MMKSI Hikaru Mii mengatakan pihaknya menjajal langsung All New Triton di wilayah Kalimantan. ke Sumatera yang banyak terdapat mobil diesel.

“Kami sudah mencoba, karena lingkungan di Indonesia berbeda dengan Thailand atau negara lain, di sini kami sering menggunakan Triton di lapangan, tambang batu bara, migas, kondisinya sangat sulit, dan sejauh ini tidak ada masalah yang serius. ,” dia berkata.

Hikaru Mii mengatakan, pihaknya melakukan beberapa ubahan pada All New Triton khusus untuk pasar Indonesia, seperti posisi alternator yang lebih tinggi, atau tangki air cuci yang lebih tinggi dan dekat ke samping kabin.

Selain itu, luas pelat selip (skid plate) dibuat lebih tinggi, pelindung percikan dan kekuatan rangka sasis diperkuat, sehingga area kargo dibuat lebih besar dan lantai dibuat lebih lega. fungsional. menjadi lebih rendah.

Hal kecil seperti itu, menurut Mii, akan membuat All New Triton membutuhkan perawatan lebih sedikit dan risiko kerusakan lebih rendah, serta lebih awet dalam jangka panjang.

“Hal kecil seperti ini penting bagi pelanggan, karena kebutuhan pelanggan yang terbiasa perawatannya mudah, jika ada kerusakan mudah diperbaiki dan mudah perawatannya,” kata Mii.

Mitsubishi All New Triton dipamerkan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (18/7/2024). (ANTARA/Pamela Sakina) General Manager Divisi Strategi Produk PT MMKSI Guntur Harling menambahkan, model HDX Triton sangat populer di pasar Indonesia.

“Kalau di Indonesia pasarnya 95 persen pertambangan, pertanian, migas, jadi baguslah kalau mereka bekerja, seperti HDX yang single kabin atau double kabin, kita fokus perbaiki. untuk HDX, agar kompatibel dengan kebutuhan pasar tambahan Guntur.

Kendaraan yang siap melintasi berbagai medan yang dilaluinya ini dibekali desain sasis baru dengan penampang sasis 65 persen. Jadi lebih besar dari model aslinya.

Untuk semakin mengesankan penggunanya, mobil ini juga mengadopsi desain baru, yang menyertakan bahasa desain “Dynamic Shield” Mitsubishi Motors di bagian depan, yang disorot dengan lampu berbentuk T.

Dari sisi performa, mobil ini dibekali mesin diesel turbo 2.4L 4N16 Euro 4 4 yang sangat bertenaga dan efisien, dengan tenaga maksimal 184 PS/135kw dan torsi 430 Nm.

Tak hanya itu, mobil ini juga dibekali berbagai fitur yang membuat nyaman penggunanya, seperti jok berlapis kulit yang detail, Audio Head Unit 8 inci, 7 Drive Mode, Dual Zone Climate Control, Wireless Charger, hingga 7 inci. Tipe LCD untuk tampilan informasi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours