Gerindra Siapkan Opsi Figur Selain Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Habiburohman mengatakan partainya siap mendukung siapapun selain Ridwan Kamil pada Pilgub Jakarta 2024. Dia mengatakan, partai punya banyak pilihan untuk menunjuk orang lain selain RK.

Banyak pilihan (nomor selain RK), bagi kami Partai Gerinda ada di 34 provinsi, ratusan kabupaten/kota, kata Habiburohman, Kamis (20 Juni 2024) saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat. . ).

Menurut Habiburohman, opsi tersebut bisa datang dari kader Partai Gerindra atau dari partai politik yang tergabung dalam Koalisi Progresif Indonesia (KIM).

“Kalau bisa kader Gerindra bisa maju dan menang, itu bagus, kalau bisa kader partai koalisi bisa maju dan menang, itu bagus,” kata Habiburohman.

“Tetapi kalau tidak bisa maju, kalau tidak bisa maju, itu bukan akhir dunia, tidak ada masalah seperti itu. Jadi kalau tidak bisa, ada pilihan, a, b, kalau bisa. t,b,c,” ujarnya.

Disinggung peluang Kaesang Pangarep, Habiburohman menyebut putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu punya peluang. Ia juga mengatakan, tidak ada aturan yang menghalangi Kaesang untuk mengikuti Pilkada 2024.

“Pokoknya saya tidak heran kalau Kaesang memenuhi syarat untuk mencalonkan diri. Misalnya kalau suatu saat nanti Mas Kaesang mencalonkan diri, menurut saya tidak masalah. Tapi nanti akan diumumkan keputusannya,” jelasnya.

FYI, anggota KIM sudah mengisyaratkan Partai Gerindra dan PAN akan memimpin RK di Pilkada 2024. Hal itu disampaikan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Jenderal. Ketua PAN Zulkifli Hasan.

Sementara itu, Golkar berupaya mendorong RK maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia, Selasa (5 Mei 2024) di Jawa Barat saat turut serta mengoptimalkan peran anggota Golkar dalam memenangkan Pilkada 2024.

“Kami akan mendorong Ridwan Kamil untuk maju ke Jawa Barat,” kata Doli.

Ketua Partai Golkar Aerlangga Hartarto menegaskan RK masih bagian dari partainya. Karena itu, dia yakin mantan Gubernur Jawa Barat itu akan lebih mendengarkan pembahasan internal Golkar dibandingkan partai lain di Pilkada 2024.

Pernyataan itu disampaikan Airlangga menanggapi Dirjen PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) yang menyebut Koalisi Progresif Indonesia (KIM) telah mengusulkan RK di Pilkada Jakarta 2024.

Ya, pertama-tama Pak RK adalah Wakil Ketua Umum Partai Golkar. Jadi Pak RK akan mendengar pendapat, dukungan parpol dan tentunya akan ada kesepakatan antara pimpinan umum pada Senin (17). /06/2024) di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta Barat, jelas Airlangga saat ditemui.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours