PT LIB jalin kemitraan dengan perusahaan jasa teknologi Catapult

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku penyelenggara kompetisi Liga 1 menjalin kerja sama dengan perusahaan teknologi Catapult guna meningkatkan performa para pemain yang tampil di kompetisi terbesar di Indonesia tersebut.

Manajer Operasional PT LIB Asep Saputra menjelaskan, kerja sama antara PT LIB dan Catapult saat ini sudah berusia tiga tahun dan tidak menutup kemungkinan pemanfaatan teknologi tersebut juga bisa menjangkau tim-tim Liga 2.

“Sekarang sepak bola tidak bisa lepas dari teknologi. Sebenarnya ini bukan yang pertama, sudah bertahun-tahun. Tapi kita berpikir kalau kita ingin maju di sekolah, maka diadakanlah kejuaraan-kejuaraan I, termasuk kejuaraan II. , kami mau. naik di sekolah”. Kami ingin mengatakan apa yang terjadi di lapangan, jadi kami harus berkolaborasi dengan para teknolog yang juga berada di kelas satu. Makanya kami bermitra dengan Catapult,” kata Asep dalam jumpa pers di Tangsel, Rabu.

“Bagi LIB, ini merupakan salah satu kontribusi atau layanan yang kami berikan kepada tim peserta. Jadi kontribusi kami bukan dalam bentuk peningkatan finansial berkelanjutan.” Ada sisi lain, bagaimana jika alat ini kita berikan di Catapult untuk meningkatkan kinerjanya”.

Untuk latihan, Catapult menyediakan 30 alat pelacak pemain berbasis GPS untuk setiap tim peserta Liga 1. Selain itu, Catapult juga memiliki perangkat lunak yang mengintegrasikan data lapangan dengan peralatan elektronik tim untuk latihan, pengumpulan, dan pelatihan. proses analisis data menjadi lebih mudah.

Asep menambahkan, kit Catapult akan mulai didistribusikan ke klub-klub Ligue 1 pada pekan depan, sebagai persiapan menghadapi kompetisi musim depan.

Sementara itu, Wakil Presiden Catapult Asia Pasifik Nicole Pensko sangat antusias dengan kemitraan baru dengan PT LIB.

“Kami menawarkan produk yang cocok untuk pemain profesional, teknologi yang berguna untuk digunakan, dan kami juga menawarkan produk video.” Fitur-fitur ini dapat digunakan oleh para pelatih, pelatih, dan ilmuwan olahraga untuk melacak dan mengumpulkan data atlet serta menganalisisnya guna meningkatkan performa atlet,” kata Nicole.

“Ini merupakan langkah awal kerjasama bersama untuk pengembangan ke depan, sehingga saya berharap dapat terus mendukung Liga Indonesia.”

Sebelumnya, PT LIB telah bekerja sama dengan perusahaan serupa yakni Fittogether sejak Januari 2022 sebagai pemasok peralatan Electronic Performance Tracking System (EPTS) untuk melacak pemain di lapangan. Namun Asep menjelaskan, kerja sama dengan Fittogether telah berakhir.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours