Mitsubishi Fuso Menjual Truk Listrik eCanter di GIIAS 2024

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) resmi meluncurkan kendaraan listrik eCanter di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Karl Deppen, Presiden dan CEO Perusahaan Truk dan Bus Mitsubishi Fuso mengatakan kendaraan listrik eCanter merupakan produk berteknologi maju yang berorientasi pada pelanggan dan berfokus pada kualitas, kenyamanan, tenaga, dan keselamatan.

“Kendaraan listrik eCanter menawarkan kemudahan penggunaan dengan kemampuan mengisi daya hingga penuh dalam semalam, tanpa membuang waktu di SPBU. eCanter juga menawarkan biaya pengoperasian yang rendah dan perawatan yang minimal,” ujar Karl Deppen saat diluncurkan di eCanter, Kamis, 17/7/ 2024.

Sementara itu, Aji Jaya, Direktur Pemasaran dan Penjualan KTB mengatakan eCanter listrik dengan ukuran baterai 83kWh mampu menempuh jarak 140 kilometer dengan GVW 6 ton. eCanter memiliki wheelbase 3,4 meter dan roda besar yang cocok untuk mengangkut kargo bervolume besar.

“Desain sasis yang datar memudahkan pelanggan dalam melakukan pengerjaan bodi,” jelas Aji.

Ibarat mobil panas, lanjut Aji, eCanter dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih seperti Electronic Stability Program untuk menstabilkan kendaraan saat kendaraan berada dalam situasi berbahaya.

“Ada juga Acoustic Vehicle Warning System yang berfungsi memperingatkan orang-orang di sekitar akan adanya kendaraan yang mendekat, Low Level Vehicle Warning System (LDWS) dan kaca spion yang terintegrasi dengan kamera belakang,” jelasnya.

Aji juga menjelaskan, penjualan eCanter akan fokus di wilayah Jabodetabek dari tiga perusahaan resmi Mitsubishi Fuso, yakni PT Dipo Internasional Pahala Otomotif, PT Srikandi Diamond Motor, dan PT Sun Star Motor.

“Pembelian eCanter juga diberikan perpanjangan garansi komprehensif hingga 6 tahun atau 180.000 km, mana yang lebih dulu pelanggan juga mendapatkan gratis servis selama 5 tahun,” ujarnya.

Sayangnya, KTB masih merahasiakan harga eCanter tersebut. Sebelum diluncurkan di Indonesia, Mitsubishi Fuso menguji 10 pelanggan besar untuk memverifikasi kemampuan eCanter dalam operasional bisnis.

Setelah diuji lebih dari 25.000 km, eCanter dapat bekerja dengan baik tanpa kendala dan mendapat feedback positif dari pelanggan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours