Intip Spesifikasi VW ID Buzz, Mobil Listrik yang Dibanderol Rp1,3 Miliar

Estimated read time 2 min read

TANGERANG – Volkswagen (VW) Indonesia meluncurkan mobil listrik The All-Electric ID. Sambut Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD City, Tangerang. MPV elektrik premium ini dibanderol Rp 1,3 miliar.

Mobil ini akan mulai dijual pada minggu kedua bulan November tahun ini. Hal ini merupakan bukti komitmen jangka panjang Volkswagen terhadap pasar otomotif Indonesia, serta dukungan terhadap program pemerintah untuk mencapai mobilitas nol emisi.

“Kami memilih model ini sebagai mobil pertama kami yang memasuki era elektrifikasi sekaligus menunjukkan komitmen kami untuk lebih serius menggarap pasar BEV di negara kami,” kata Badawi Marhasan, Head of Sales Volkswagen Indonesia di GIIAS 2024, Rabu. . (17/7/2024).

VW ID.Buzz dibangun di atas platform MEB khusus untuk kendaraan listrik. Desainnya terinspirasi dari minibus Volkswagen Type 2 (T1) yang memiliki sejarah panjang di dunia otomotif.

Versi konsep ID.Buzz pertama kali dihadirkan di North American International Auto Show 2017. Versi produksinya kemudian resmi diumumkan pada Maret 2022 sebelum memasuki jalur produksi pada Juni tahun yang sama.

Fitur-fitur canggih ID.Buzz ditampilkan di power sliding tailgate dan power liftgate, serta keyless entry. Varian teratas dilengkapi dengan Captain’s Chair di baris kedua dan dilengkapi sound system Harman Kardon.

Di dalamnya terdapat interior berwarna-warni dengan cluster instrumen digital 5,3 inci dan sistem infotainment 12,9 inci, sistem pencahayaan sekitar 30 warna, dan pengisian daya telepon nirkabel.

Jok depan dilengkapi jok kulit buatan 12 arah yang dilengkapi fungsi pemanas, ventilasi, dan pijat. Roda kemudi berpemanas dan kursi baris kedua juga dipasang.

ID.Buzz yang akan dijual di Indonesia diyakini akan memiliki baterai berkapasitas 91 kWh. Motor listriknya dipasang di gardan belakang dan mampu menghasilkan tenaga 282 hp dan torsi puncak 550 Nm.

Tenaga tersebut bisa ditingkatkan dengan memilih varian Pro S yang bertenaga 335 hp. Barian ini dilengkapi penggerak semua roda dengan satu motor terpasang di setiap porosnya. ID VW. Buzz ditawarkan dalam berbagai pilihan warna dengan nuansa two-tone dan dijual seharga Rp 1,3 miliar on-the-road (OTR) di Jakarta.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours