Jalankan Instruksi Jokowi, Kota Tidore Masuk Top 3 Nominasi TPID Kawasan Nusamapua

Estimated read time 2 min read

TIDORE – Kota Tidore Kepulauan mendapat penghargaan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian atas prestasi luar biasa dalam masuk 3 besar nominasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Daerah/Kota Berprestasi (TPID) Nusa Tenggara – Maluku – Papua untuk wilayah tersebut. . wilayah Nusamapua pada tahun 2024.

Penghargaan ini diberikan kepada TPID Kota Tidore Kepulauan di hadapan Walikota Tidore Kepulauan Kapten Ali Ibrahim pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2024 yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam pertemuan tersebut, Kapten Ali Ibrahim mengatakan, kehadirannya dalam rakornas tersebut merupakan instruksi langsung kepada pimpinan daerah Presiden Jokowi agar tetap menjaga kinerja yang baik.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memerintahkan kepala daerah untuk terus memantau harga pangan di Kota Tudor.

Berdasarkan instruksi tersebut, saya dan TIPD langsung mendatangi lokasi dan mengecek harga barang kebutuhan sehari-hari. Jangan sampai kebutuhan pokok naik, kata Ali.

Apalagi inflasi nasional sebesar 2,5 persen. Untuk itu, dia menghimbau agar TPID Kota Tidore Kepulauan tetap menjaga kinerjanya dalam pengendalian inflasi.

Walikota Pulau Tudor juga dua kali menyampaikan apresiasi kepada TPID atas keberhasilannya meraih tiga besar nominasi.

“Selamat atas pencapaian ini. Terus semangat dan tingkatkan kinerja. Kami menjaga keseimbangan dan tidak membiarkan fluktuasi harga karena berbagai kendala seperti cuaca. Salah satunya arahan Presiden untuk mengendalikan inflasi di daerah,” ujarnya kepada Ali.

Sekretaris TPID Kota Tidore Kepulauan Nurleela Yasin menyambut baik penghargaan tersebut. Ia mengatakan akan terus berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk meningkatkan efisiensi serta melakukan inovasi dan penanggulangan inflasi.

“Terima kasih kepada seluruh anggota TPID Kota Tudor baik Walikota, Wakil Walikota, dan Sekretaris Daerah serta OPD masing-masing yang telah bekerja sama menjadikan Kota Pulau Tudor masuk dalam 3 besar calon TPID terbaik,” ujar Nurlaila yang juga turut serta. Kepala Dinas Perekonomian dan Sumber Daya Kota Pulau Tudor.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours