Koeman pastikan Belanda tahu apa yang perlu dilakukan kontra Austria

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pelatih timnas Belanda Ronald Koeman memastikan timnya sudah mengetahui apa yang akan mereka lakukan saat melawan Austria pada laga Grup D Euro 2024 Rabu di Olympiastadion Berlin sebanyak dua kali pukul 23.00 WIB. Berbicara di situs UEFA pada hari Selasa, Koeman menjelaskan bahwa satu hal yang perlu mereka perhatikan adalah bagaimana mereka menangani atau mematikan bola.

Koeman menjelaskan: “Kami harus mengontrol bola dengan baik dan tahu kapan harus memainkan umpan-umpan panjang untuk keluar dari tekanan yang mereka berikan kepada kami.”

Mantan pelatih Barcelona itu melanjutkan, ia tahu laga melawan Austria akan berjalan alot dan mereka tidak boleh meremehkan tim asuhan Ralf Rangnick.

Koeman menjelaskan, Belanda seharusnya melihat penampilan impresif Austria saat kalah dari Prancis dan menang melawan Polandia.

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena Anda tidak bisa meremehkan Austria, terutama cara mereka memberikan tekanan kepada Anda, jadi kami harus sangat fokus dan fokus saat menguasai bola,” jelas Koeman.

Baca juga: Gol Weghorst Bawa Belanda Kemenangan atas Polandia di Laga Pembuka Grup D

Belanda mencapai titik ini dengan kemenangan 2-1 atas Polandia dan bermain imbang 0-0 dengan Prancis.

Melawan Austria, Belanda butuh poin penuh atau kemenangan untuk melaju ke babak 16 besar sebagai juara Grup D. Baca Juga: Austria Kalahkan Polandia 3:1.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours