Indonesia unggul 1-0 atas Filipina pada babak pertama

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (Antara) – Indonesia mengalahkan Filipina 1-0 dalam laga putaran pertama Grup F putaran kedua Kualifikasi Asia Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bang Karnoman, Jakarta, Selasa malam. .

Satu-satunya gol Indonesia dicetak Thom Haye pada menit ke-31 melalui tembakan dari luar kotak penalti.

Indonesia mengambil inisiatif serangan sejak awal. Thom Haye melakukan gerakan cepat mengirimkan umpan silang ke lini belakang pertahanan tim Filipina yang disambut tembakan Ragnar Oratmenguin yang terdefleksi lawan.

Calvin Verdonk yang diberi kesempatan menjadi pemain kunci pun mencoba peruntungannya saat mendapat kesempatan tersebut. Dua kali dia melepaskan tembakan yang masih melambung di atas gawang Filipina.

Ancaman kubu Indonesia berikutnya datang dari Marcelino Ferdinand. Gelandang kreatif itu dijegal lawannya sebelum kiper Kevin Mendoza melepaskan tembakan ke gawang. Beberapa saat kemudian, Verdunc mengirimkan umpan silang yang disundul Justin Hubner, namun tak mengancam gawang Filipina.

Kemeriahan di Stadion Gelora Bing Karnoman yang sudah berlangsung bahkan sebelum pertandingan dimulai, berkobar pada menit ke-31. Haye mengontrol bola setelah kesalahan umpan pemain Filipina di lini tengah, dan ia menggiring bola sebelum melepaskan tembakan kuat dari luar kotak penalti, yang mengarah ke sudut kiri atas gawang tim tamu. 1-0 untuk Indonesia.

Usai gol Haye, Indonesia semakin bersemangat untuk menggandakan keunggulan. Namun terjadi kesalahan di lini belakang saat kiper Hernando tidak mampu mengontrol umpan kepada Aire, sebelum bola kemudian keluar batas.

Menjelang turun minum, Indonesia kembali mendapat peluang melalui tembakan Ragnar yang masih melebar dari sasaran. Peluang Ragnar menjadi yang terakhir bagi Indonesia di babak pertama.

Daftar pemain:

Indonesia: Hernando Arri, Jay Eads, Kelvin Verdonic, Rizky Ridhu, Nathan Tejo-A-On, Justin Hubner, Asnawi Ming-Qualam, Marcelino Ferdinand, Ragnar Oratmenguin, Thom Haye, Rafael Sturk.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Filipina: Kevin Mendoza, Scott Woods, Adrian Ugelok, Jesper Nyholm, Santiago Rubleco, Dylan Damnick, Michael Baldissimo, Kevin Ingreso, Patrick Reichelt, Alex Mons, Zico Baillie.

Pelatih: Tom St.Fayette.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours