Mahasiswa Unesa raih medali terbanyak di AUG 2024

Estimated read time 2 min read

Malang (ANTARA) – Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (Unesa) berhasil meraih 13 medali emas, tujuh perak, dan lima perunggu pada ASEAN University Games (AUG) 2024, terbanyak dari 136 sekolah lain di Indonesia.

“Dari 126 medali emas, 97 perak, dan 71 perunggu yang diraih Indonesia, mahasiswa Unesa berhasil meraih 13 emas, tujuh perak, dan lima perunggu,” kata Chak Hassan, sapaan akrabnya, kepada wartawan di Malang, Sabtu (6/7).

Sebagai ucapan terima kasih, lanjutnya, seluruh pemenang Olah Raga Pelajar Asia Tenggara telah mendapatkan beasiswa, meski yang duduk di bangku sekolah dasar (S1) dikecualikan dari beasiswa tersebut.

“Mahasiswa peraih medali kita akan diberikan beasiswa, untuk S1 dibebaskan skripsinya dan bagi yang sudah lulus dan melanjutkan ke magister akan digratiskan biaya sekolahnya satu (UKT) sampai lulus,” kata pria itu. yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI).

Chuck Hassan menambahkan, Unesa berkomitmen untuk terus melatih seluruh mahasiswanya agar terus sukses di sekolahnya masing-masing, termasuk di bidang olahraga yang sudah menjadi identitas kampus.

“Unesa punya atlet-atlet peserta AUG yang juga ikut Puslatda, ada juga yang dipersiapkan untuk ocean games dan ASEAN games. akademisi,” ujarnya. Perusahaan selalu menjaga komitmennya untuk selalu menyediakan mahasiswa unggul yang berkualitas untuk bertemu dengan pihak-pihak yang berkepentingan. “Oleh karena itu upaya tersebut terus kami dorong kepada perguruan tinggi lain untuk mencari atlet-atlet yang lebih baik jika dikaitkan dengan proses pembelajaran yang terkoneksi dan diselenggarakan secara khusus,” ujarnya. Oleh karena itu, lanjutnya, para atlet tersebut bisa sukses dalam olahraga dan pendidikannya karena itu penting bagi atlet pelajar.

“Karena kami percontohan di Unesa, usulannya kami berikan kepada Rektor dan sekarang mereka sudah memberikan rekomendasinya,” kata Profesor Nurhasan.

“Yang terpenting yang dilakukan pemain di Unesa adalah belajar, berlatih, berlatih dan belajar,” ujarnya. Baca Juga: Unesa Gratiskan Beasiswa Ini dan Berikan Beasiswa Bagi Atlet Unggulan Baca Juga: Indonesia Juara Umum ASEAN University Games 2024 Baca Juga: Tim Basket Putri Indonesia Raih Pendanaan Medali Agustus 2024

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours