Gasly ungkap sedang berupaya bujuk Sainz untuk gabung Alpine

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pembalap Pierre Gasly mengaku akan berusaha meyakinkan Carlos Sainz (Ferrari) untuk menjadi rekan setimnya di Pegunungan Alpen musim depan.

“Saya pikir Alpine punya pilihan (pembalap) yang bagus tapi pada akhirnya (keputusan) berada di luar kendali saya,” kata Gasly, seperti dikutip AFP, Jumat.

“Kami siap menyambut orang tercepat di luar sana. Kita semua tahu siapa dia! Kami harus menunggu sekarang, tapi tim punya tiga opsi bagus,” katanya.

Sementara itu, pemain Prancis itu mengatakan dia mendapat “keuntungan” dengan mencoba memikat pemain Spanyol itu, yang dibina oleh Pegunungan Alpen untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Esteban Ocon pada akhir tahun.

“Saya melakukan pekerjaan saya dengan baik dan adil. Namun pada akhirnya, saya percaya pada proyek Alpi. Saya selalu mendukung tim. “Sekarang dia (Sainz) harus mengambil keputusan,” kata Gasly.

Musim ini, beberapa pembalap dan tim mengumumkan kontraknya untuk Formula 1 musim 2025.

Sainz, yang akan meninggalkan Ferrari untuk digantikan oleh juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton, telah dikaitkan dengan beberapa tim lain, dua di antaranya dikabarkan adalah Alpine dan Williams.

Keterlambatan dalam mengambil keputusan tentang masa depannya menghalangi pergerakan lebih lanjut di pasar pembalap musim depan.

Gasly, di sisi lain, mengatakan dia akan mencoba untuk mendapatkan kembali performa mencetak poinnya untuk Pegunungan Alpen di Grand Prix Hongaria akhir pekan ini setelah penampilannya yang mengecewakan di Grand Prix Inggris.

“Pertama, saya harus start dan kemudian saya harus benar-benar balapan,” katanya ketika ditanya tentang harapannya untuk balapan mendatang di Hungaroring, mengacu pada masalah gearbox yang menghalanginya untuk memulai di Silverstone.

“Dan kemudian mobil itu sendiri. Kami belum banyak berkembang dalam beberapa balapan terakhir jadi kami harus memanfaatkannya sebaik mungkin… Kami tahu kami harus mencoba dan bersaing. “Tidak mudah mencapainya tanpa perawatan kendaraan,” ujarnya.

Grand Prix Hongaria akan digelar akhir pekan ini. Hari pertama, Jumat (19/7), dibuka dengan dua sesi latihan bebas masing-masing pukul 18.30 dan 22.00 WIB.

Pada hari Sabtu (20/7) sesi latihan bebas ketiga dimulai pukul 17:30 WIB, dilanjutkan sesi kualifikasi pada pukul 21:00 WIB.

Sedangkan acara inti berlangsung pada Minggu (21/7) pukul 20.00 WIB.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours