Polisi salurkan 21 ekor hewan kurban di Pademangan Jakarta Utara

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Polsek Pademangan (POLSEC) Polres Metro Jakarta Utara membagikan 21 hewan kurban kepada masyarakat setempat dalam rangka perayaan Idul Adha 1445 Hijriah.

“Satu ekor sapi dan 20 ekor kambing telah kami distribusikan ke beberapa tempat di wilayah hukum Polsek Pademangan,” kata Kapolsek Pademangan Jakarta Kombes Binsar Hatorangan Syaturi, Sabtu.

Hewan kurban tersebut diserahkan secara simbolis kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama di Mapolsek Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu sore.

“Sore ini kami membagikan hewan kurban, berharap apa pun yang kami lakukan menjelang Idul Adha dapat memberikan keberkahan bagi keluarga dan warga di Pademangan,” ujarnya.

Ia mengaku bersyukur atas kesempatan penyerahan hewan kurban berupa seekor sapi dan 20 ekor kambing kepada keluarga Polsek Padmangan.

Menurutnya, hal itu merupakan wujud ketakwaan dan amal pada Idul Adha 1444 Hijriah.

Selain itu, saat ini gerakan tersebut sedang memperingati Hari Bhayangkara pada 1 Juli. Pimpinan Polri juga telah merumuskan kebijakan dengan menyelenggarakan Program Kurban Polisi Murni, ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, Idul Adha 1445 Hijriah harus menjadi gerakan untuk menggalang kerukunan warga di wilayahnya.

Menurutnya, Idul Adha identik dengan kegiatan penyembelihan dan pembagian hewan kurban, dengan tujuan agar setiap umat Islam dapat saling berbagi keceriaan hari raya tersebut.

Dikatakannya, Muhurat Idul Adha dapat menyadarkan seseorang bahwa harta yang dimiliki bukanlah miliknya sama sekali, melainkan hanya pemberian dari Allah SWT yang menjadi hak orang lain.

Ia menambahkan, inisiatif kurban ini merupakan upaya untuk menjembatani kesenjangan antara si kaya dan si miskin, khususnya di hari raya Idul Adha.

“Pada akhirnya kedua kelompok ini akan hidup berdampingan, saling membantu dalam kehidupan bermasyarakat dengan rasa damai dan kemasyarakatan yang tinggi,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours