Menkominfo minta BAKTI berupaya selamatkan awak Kapal LCT Cita XX

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi meminta Badan Akses Komunikasi dan Informasi (BAKTI) memprioritaskan penyelamatan awak kapal LCT Cita XX, kapal pemberi sinyal 4G sekaligus menyalurkan sinyal 4G. peralatan di Yahukimo. Pegunungan Papua.

“Yang utama adalah menyelamatkan nyawa 12 awak kapal. Karena nyawa manusia lebih penting dari apapun, kami perintahkan BAKTI Kominfo melakukan pencarian sebaik-baiknya,” kata Budi Arie dalam konferensi pers. Jakarta, Selasa.

BTS untuk mendukung sinyal 4G BAKTI di wilayah Kabupaten Yahukimo Provinsi Pegunungan Papua. Tower LCT Cita XX yang membawa tenaga listrik dan peralatan VSAT meninggalkan Timika pada tanggal 15 Juli 2024 pukul 05.43 WIB.

Kapal dengan awak 12 orang itu rencananya mendarat di Yahukimo pada 18 Juli 2024. Namun pengelola LCT Cita XX pada 19 Juli 2024, kapal tersebut melapor ke Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional Timika. Pelabuhan Yahukimo.

LCT GT 145 terakhir kali terhubung dengan Prima Jaya pada 16 Juli 2024. Menurut awak kapal Prima Jaya, LCT Cita XX saat itu tidak aktif.

Direktur Utama BAKTI Kominfo Fadhilah Mathar mengatakan, tim SAR bersama tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap kapal LCT Cita XX beserta awaknya.

Menurut dia, pada Senin (22/7) malam, tim gabungan SAR KRI melakukan pencarian di laut di wilayah Pulau Tiga dengan menggunakan helikopter dan perahu karet kaku.

Namun penggeledahan tidak menemukan petunjuk keberadaan LCT Cita XX beserta awaknya, kata Fadhillah.

Tim SAR melanjutkan upaya pencarian pada Selasa, termasuk pencarian udara menggunakan helikopter, untuk menemukan lokasi LCT Cita XX dan awaknya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours